Tubuh Khairul Seolah Tinggal Tulang dan Kulit, Alasannya Gara-gara Minum 'Racun' Ini...

Soda memang sangat segar bila diminum selagi dingin. Namun siapa sangka jika kenikmatan itu tidaklah sebanding dnegan apa yang kita dapatkan. Dampak buruk yang terjadi bisa sangat fatal, contohnya aktris Yana Zein yang meninggal akibat kanker, diduga karena dipicu kebiasaannya minum soda.



BACA JUGA: "Think Before You Drink!" Ngeri Sendiri Lihat Kandungan Gula Dalam Sebungkus Minuman Ini..

Dikutip dari dream, rupanya bukan hanya Yana lah satu-satunya korban, seorang pria asal Malaysia bernama Khairul Helmi juga salah satunya. Pria tersebut sebelumnya memiliki berat badan mencapai 100kg, tapi pada 2012 lalu hidupnya berubah seketika karena diabetes kronis yang dideritanya.

Posturnya yang gemuk, lama-kelamaan menyusut, tinggal tulang dan kulit saja. Rupanya, penyakit itu merupakan akibat dari kebiasaan lamanya yang gemar sekali mengonsumsi minuman berkarbonat.





Kandungan pemanis buatan yang tinggi pada minuman soda akan membuat kadar gula darah meningkat. Ini mempengaruhi perkembangan resistensi insulin. Akibat penyakit kronis itu, saat ini Helmi kehilangan pekerjaan. Bahkan hanya untuk berjalan pun ia harus dipapah. Kakinya sudah tidak kuat menopang tubuhnya.
Top