Ternyata Kala Sakit, Uang Miliaran Rupiah Hasil Penggalangan Dana Jupe Dipakai Untuk Ini...

Sosok Jupe ini begitu menginspirasi, bahkan sampai beliau meninggalpun banyak kebaikan yang dia tebarkan untuk dijadikan tauladan. Seperti halnya harta yang selama ini dia miliki rupanya hanya secuil yang dia gunakan untuk berobat.



BACA JUGA:

Saat beliau masih di rawat dulu, ada beberapa sahabatnya dan acara di televisi khusus untuk membantunya. Dari acara itulah, Jupe meninggalkan pesannya yang begitu menginspirasi kita dan juga para sahabatnya.

"Ada statement Jupe yang buat saya terharu. Coba Nia ( Nia Anggia--adik Jupe) disampaikan," kata Eko dalam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

"Dia sangat mulia sekali. Hasil penggalangan dana ini dia mau berbagi bagi para penderita kanker yang lain," timpal Nia.

Eko menambahkan sebagai teman Jupe, ia begitu bangga pada Jupe yang dalam kondisi sakit karena kanker serviks stadium empat, masih memikirkan orang lain. "Lebih harunya lagi dalam kondisi yang begitu sakit, dia masih mau hasil dari ini dibagi kepada sahabat penderita kanker dan penyakit lain," ujarnya.

"Ini yang bikin kami bangga bahwa dalam kondisi sakit pun Jupe masih bisa berbagi," tambah Eko.

Pada kesempatan berbeda usai acara, Nia mengatakan, Jupe juga berharap dana yang terkumpul nantinya bisa sedikit membantu operasional rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker yang sebelumnya dibangun oleh Jupe.

Pasalnya, rumah singgah itu menjadi terbengkalai lantaran pelantun "Aku Rapopo" itu jatuh sakit dan tak bisa bekerja lagi. "Ini udah jadi niatnya Kak Jupe hasil uangnya nanti akan dibagi dengan yang lain. Insya Allah dengan bantuan dari semua orang rumah singgah ini bisa segera dibuka dengan hasil uang itu. Aku nanti yang urus rumah singgahnya," ujar Nia.

"Rumah singgah itu sebenarnya dibangun dengan niat hasil jerih payah Kak Jupe tanpa minta sumbangan. Tapi itu saat dia masih sehat, masih bisa kerja," kata Nia.

"Dia tetap mikiran selalu rumah singgah gimana, kasihan anak-anak kecil yang kena kanker. Dia mikirin itu tiap hari gimana caranya tolong. Aku terus cari cara supaya rumah singgah itu bisa dibuka," tambah Nia.

Dalam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe", sejumlah warga, tokoh politik, dan pesohor hiburan turut menyumbangkan materi untuk meringankan beban Jupe.

Namun apa mau dikata, saat ajal sudah menjemput tiada seorangpun yang bisa mencegahnya. Akhirnya pada hari ini Jupe diambil oleh Yang Maha Kuasa, semoga tenang dan diterima seluruh amal ibadahnya. Semoga kisah Jupe sebelum dirinya meninggal ini bisa kita jadikan tauladan.
Top