Sepele Sih, Tapi 3 Godaan Ini Sukses Bikin Puasa Kita Goyah

Komentar
Saat berpuasa di Bulan Ramadhan, rupanya banyak sekali godaan di sekitar kita yang tidak kita hiraukan. Padahal godaan sepele itu, mampu membuat puasa kita batal saat itu juga!



BACA JUGA:  Jangan Sampai Salah, Begini Tadarus Quran yang Benar Menurut Rasulullah

Ada beberapa hal sepele yang ada disekitar kita. Tapi sekalinya terlaksana, puasa kita bisa batal, apalagi disaat jam-jam lapar. Seperti 3 godaan ini.

Melihat iklan makanan di televisi

Iklan makanan di televisi pada bulan Puasa biasanya terlihat lebih menggoda. Apalagi jika melihatnya di siang hari. Meski menonton televisi tidak dilarang selama bulan Ramadan, iklan makanan tersebut dapat menggoda Puasa Anda. Jika Anda menonton televisi, pastikan program tersebut bukanlah program makanan dan mengandung konten terlarang seperti rangsangan seksual.

Membuka kulkas

Membuka-buka kulkas memang bukanlah suatu larangan di bulan Ramadan. Hanya saja ini bisa membuat Anda tergoda untuk mencicipi makanan di dalam kulkas tersebut. Jadi sebaiknya hindari berjalan-jalan ke dapur dan membuka kulkas saat siang hari. Kecuali Anda mulai menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

Membuka HP

Saat puasa, rupanya Hp tidak pernah lepas dari genggaman kita. Tak heran jika alat ini juga bisa membuat puasa kita batal. Caranya adalah dengan kita membuka sosial media yang didalamnya terdapat foto dan video makanan yang lezat dan segar. Belum lagi ada sosok-sosok ‘panas’ yang tidak sengaja kita lihat. Daripada puasa batal gara-gara HP, mending Hpnya ditaruh dulu dan perbanyak memabaca Al-Quran.

Jika ini terjadi, Maka?

Mandilah!

Alih-alih hanya membuka-buka media sosial dan menemukan gambar-gambar makanan, lebih baik Anda menyegarkan tubuh. Mandilah dengan air yang menyegarkan tubuh. Selain tubuh menjadi segar, tubuh Anda juga menjadi bersih dan membuat ibadah semakin baik.
Top