Penambang Kalimantan Mendadak Kaya Setelah Menemukan Batu Aneh yang Laku 5 Miliar ini


facebook.com

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok, bahkan satu jam atau satu menit kemudian, karena itu mutlak rahasia Allah SWT. Begitu juga dengan rezeki, kita hanya patut untuk mengusahakan yang terbaik.

Bisa jadi kita mendadak kaya mendapat hadiah dari yang paling sederhana, misal dari Provider nomor SIM yang kita gunakan, dan miliaran kemungkinan itu bila Allah menghendaki maka terjadilah.

Seperti halnya beberapa kelompok penambang asal Kalimantan Barat ini. Dikutip dari bombastis, akibat menemukan sebuah batu aneh, ternyata bila dijual bisa laku dengan harga fantastis. Akibat batu aneh itu pula kini mereka menyandang gelar sebagai miliarder terkemuka. Jadi batu apa yang mereka temukan dan bagaimana ceritanya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Mau Mendadak Dapat Uang Rp 1 Miliar? Tangkap Tokek, dan Begini Jualnya!

Menemukan sebuah benda mirip batu aneh

Awalnya, para penambang menemukan sebuah batu aneh tepatnya di sebuah penambangan emas di Landak Kalimantan Barat. Tidak ada yang menyadari kalau ternyata batu tersebut merupakan sebuah berlian. Tepatnya saat di cek ternyata batu aneh itu merupakan berlian dengan kandungan karat mencapai 20.


Batu aneh ternyata berlian

Apalagi bobot berlian tersebut yang lumayan berat, pastinya bakal dijual dengan harga yang mahal pula. Ternyata setelah dijual, berlian 20 karat itu bisa laku sampai harga 5 miliar rupiah. Hal ini pastinya bikin para penambang yang menemukannya jadi langsung tajir. Salah satu penemunya bahkan langsung membeli satu unit mobil untuk keluarganya.

Tidak ditemukan sendiri

Ternyata batu berlian ini bukan milik perseorangan saja, melainkan berkelompok. Mereka mengaku, membagi rata hasil dari penjualan berlian seharga 5 miliar itu. Akhirnya kelompok penambang ini mencari di mana tempat yang tepat untuk menjual intan mulia itu. Akhirnya sekitar satu bulan yang lalu batu mulia tersebut terjual di Jakarta. Sampai saat ini masih belum diketahui mengenai pembeli berlian tersebut, namun karena mengingat harganya yang fantastis, sudah dipastikan jatuh ditangan orang super tajir.

Kabarnya, ada kelompok lain yang ternyata menemukan benda serupa namun dengan ukuran dan bobot yang lebih besar dari berlian tersebut. Dan ya, bisa ditebak kalau nilai jual benda tersebut pasti jauh lebih tinggi dari berlian 5 miliar ini.

Diposting di media sosial



Didapatkannya informasi mengenai berlian super mahal ini ternyata berasal dari akun facebook bernama Juliadi Jer. Di akunnya, dia memposting gambar batu berlian unik dan beberapa foto dengan banyak uang pecahan 50 ribuan dan 100 ribuan rupiah. Menurutnya uang tersebut adalah hasil dari penjualan berlian 5 miliar tersebut yang satu bulan lalu dia lakukan.

Meskipun sempat menjadi perbincangan di kalangan netizen, namun akun facebook bernama Juliadi Jer ini tiba-tiba tidak dapat ditemukan karena sudah dinonaktifkan oleh penggunanya. Namun foto unggahannya masih tetap ada di dunia maya. Setelah dipastikan oleh beberapa media, benar kalau Julian Jer itu telah menemukan batu mulia langkah.

Diperingatkan oleh para netizen

Karena sempat bikin heboh kalangan pengguna media sosial facebook, beberapa netizen memperingatkan Juliadi Jer ini. Pasalnya dengan mengunggah foto berlian dan banyaknya uang hasil penjualan tersebut, justru memancing bahaya pada dirinya. Dengan beredarnya fotonya di dunia maya, maka para penjahat dan orang yang ingin berbuat buruk bakal mengetahui keberadaannya serta memancing tindak kriminalitas.


Komentar Netizen 

Berdasarkan hal tersebutlah kini akun milik Juliadi Jer segera di nonaktifkan agar tidak terendus oleh pihak-pihak yang ingin berbuat jahat. Meskipun sedikit terlambat, namun langkah yang ditempuh Juladi Jer ini cukup baik dengan menghapus jejaknya di facebook.

Hanya dengan menemukan sebongkah batu bisa jadi miliarder instan kayak begitu ya. Namanya juga rezeki, jadi siapa yang tahu. Namun ada pelajaran menarik yang dapat diambil dari peristiwa ini, tidak mengunggah foto kekayaan di media sosial memang berguna, pasalnya bisa saja hal itu bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Untung saja Juliadi Jer segera menutup akunnya, kalau tidak pasti sudah disatroni maling.
Top