Minta Antar Pulang Ustadz Zacky Mirza, Ruben Onsu: "Dia Mau Pulang Eh Enggak Taunya Pulang ke Tempat Lain"


"Jadi sebenernya tuh saya sudah 2 kali mimpiin Jupe" Ujar Uztadz Zacky Mirza. Ada apa gerangan sebenarnya?

Kepergian aktris cantik Julia Perez pada Sabtu (10/6/2017) lalu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya rupanya masih menyisakan duka yang mendalam bagi sanak keluarga dan sahabat terdekatnya.

Artikel pilihan : Sangat Menyentuh, Wajah Jupe Tersenyum Saat Terakhir, Seakan Ikhlas Meninggalkan Semua

Ada pemandangan menarik saat jenazah Jupe digotong ke pemakaman, tampak ustadz Zacky Mirza ikut mengangkat keranda. Usai pemakaman Zacky Mirza pun mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Menurutnya hal itu dilakukan untuk memenuhi janji kepada almarhumah.

"Mak Jupe ngomong, Ustad, kalau ane pulang temanin dong. Masa Olga ditemani, ane kagak?" cerita Zacky Mirza.

Menurut Ustaz Zacky, dirinya sempat bertanya balik pada Jupe saat itu. "Temenin kemane?" tanya sang Ustaz. Lanjut Ustaz Zacky menceritakan bahwa Jupe mengatakan saat meninggalnya Olga sang ustaz menemaninya, makanya Jupe minta ditemani juga.

Ucapan Jupe pun langsung ditepis sang ustaz, "Wah udah ngaco nih ngomongnya, ngga ah masih panjang umur Insya Allah sehat ngga ada apa-apa," kenang Ustaz Zacky.

Ia pun mengartikan percakapan yang menurutnya ngalor-ngidul tak jelas itu sebagai sebuah keinginan Jupe, sehingga ia tepati dengan mengantarkan jenazah ke tempat persemayaman terakhirnya.

"Berarti dia kan udah mesen tuh, mungkin bahasanya tu kalau saya pulang temenin, tar kalau saya meninggal ustaz temenin saya, anterin saya," ucapnya.

Percakapan sang ustaz dengan Jupe tak hanya terjadi sekali itu saja, sebelumnya banyak cerita antara keduanya. Bahkan di mata Ustaz Zacky Mirza, Jupe adalah orang yang santai dan tidak jaim. Dirinya senang mengobrol bersama Jupe. Saat Sakit pun, lanjutnya, Jupe masih saja bercanda soal cowok ganteng. Ustaz Zacky juga penah menghebohkan karena mimpinya soal Jupe.

"Jadi sebenernya tuh saya udah 2 kali mimpiin Jupe, ucapnya saat menjenguk, Senin (20/3/2017) sore.

Di mimpi yang pertama itu saya lihat Jupe, terus di depannya ada orang. Tapi mereka cuman saling tatap-tatapan doang. Saya bilang apa ini ya maksudnya?...," jawab Ustaz Zacky Mirza sambil mengernyitkan dahinya.

Kemudian mimpi yang kedua, "Kebetulan saya juga abis pulang umroh, terus kebetulan abis ketemu langsung sama Imam Masjidil haram. Bahkan saya dikasih tasbeh sama parfum."

"Terus saya kayak ngelihat Imam samperin saya dan bilang udah kasih buat Jupe?" katanya sempat bingung tapi merinding.

Itulah kenangan sang ustaz bersama sosok Julia Perez. Hal ini juga dirasakan oleh sahabat Jupe, Ruben Onsu. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Bensu itu adalah salah satu sahabat Jupe yang kerap menjenguknya saat terbaring lemah di RSCM. Tak heran jika Bensu melepas kepergian sahabatnya dengan isak tangis.


Artikel pilihan : Adik Jupe : "Hati Kami Hancur, Kalau Kata Mas Anang, Separuh Jiwaku Pergi"

Suami aktris cantik Sarwendah itu seolah tak percaya jika Jupe telah menghembuskan napas terakhirnya setelah selama empat bulan terakhir ini berjuang melawan sel kanker yang menggerogoti tubuhnya. Sementara  itu, Bensu juga tak menyangka jika perjuangan Jupe untuk melawan kanker serviks yang dideritanya berujung pada kematian. Pasalnya, selama menjalani perawatan intensif di RSCM, Jupe tak pernah sedikitpun menunjukkan sakitnya kepada semua orang yang datang menjenguknya.

Lebih lanjut, sejatinya Ruben Onsu tengah mengurusi proses kepulangan Jupe dari rumah sakit menuju kediaman pribadinya. “Sebenernya lagi ngurusi proses dia mau pulang eh enggak taunya dia pulang ke tempat lain,” tandasnya.

Selamat jalan kak Julia, semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik, dimana disitulah rumah yang sesungguhnya. Indah dan penuh dengan kebahagiaan yang abadi tentunya.
Top