Mau Mendadak Dapat Uang Rp 1 Miliar? Tangkap Tokek, dan Begini Jualnya!

Komentar
Pernah dengar tokek laku hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah? Beberapa waktu yang lalu memang berita tentang tokek ini memang gempar, hingga banyak orang yang mencari hewan melata ini.

Siapa yang menyangka hewan yang suaranya sering mengganggu tidur kita malah bisa bikin kaya raya.



Sebenarnya sangat awam buat kita, kalau hewan sejenis tokek ini harganya mahal. Pada umumnya hewan yang mahal karena keunikan dan kelebihannya adalah seperti ikan hias, burung, atau ayam jenis-jenis tertentu.

Nah, percaya nggak sih kalau tokek sekarang harga jualnya bisa sampai milyaran?

Mengutip Bombastis, mungkin sebagian dari kalian masih sulit menerima fakta itu, namun kalau bertemu dengan pembeli tepat, siapkan tangan untuk menerima banyak uang ya.

Baca Juga: Kenapa masih ada ya perempuan yang bangga jadi rebutan banyak lelaki? TANYA KENAPA? Apa mau punya banyak suami?

Seorang Thailand mencari tokek ukuran tertentu

Baru-baru ini media sosial facebook dihebohkan dengan sebuah berita dari salah satu portal online Thailand yang menyebutkan bahwa ada warganya sedang mencari tokek. Tak tanggung-tanggung pria Thailand yang diketahui bernama Sorasingha Nikoson itu berani menawar seekor tokek dengan harga Rp 1 milyar. Namun tokek yang dia cari bukan sembarang tokek, melainkan yang memiliki panjang minimal 17,5 inchi. Nah lho!


Ukur tokek

Semakin panjang tokeknya maka semakin mahal juga nilai rupiah yang akan diberikan sang pemburu tokek tersebut. Pria tersebut menerima tokek dari negara manapun juga selama panjangnya sesuai kriteria yang dia butuhkan. Jika kalian berniat menjual tokek liar yang sering mengganggu tidur di rumah, cukup kirimkan video yang memperlihatkan ukuran tokek pada pria tersebut agar dia bisa benar-benar melihat kondisi yang akan dijual.

Beginilah kira-kira cara mengukur tokek

Dalam berita tersebut tak lupa ada sebuah video yang juga diunggah agar para pembaca paham betul cara mengukur tokek. Ternyata kita tidak bisa sembarang memperkirakan panjangnya begitu saja, melainkan ada teknik dalam mengukurnya. Bisa dilihat dalam video di bawah ini bahwa cukup baringkan tokek dengan posisi tubuh sejajar untuk kemudian diukur menggunakan meteran tepat dari ujung kepala sampai ujung ekor.


Dalam video yang viral di facebook tersebut menyebutkan bahwa seperti itulah harusnya seseorang mengukur panjang tokek. Video tersebut merupakan koleksi dari seorang investor di Malaysia yang memang juga hanya membeli tokek dengan ukuran tertentu. Pada keterangan video juga disebutkan jika ukuran tokek yang dimiliki tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan, maka jangan coba untuk menawarkan karena tentu akan ditolak.

Tokek memiliki banyak manfaat

Mungkin bukan rahasia lagi bahwa tokek memiliki harga yang cukup tinggi karena menyimpan banyak manfaat. Tokek dipercaya dapat menyembuhkan mereka para penderita HIV/AIDS yang menyerang sistem imun dan belum memiliki penyelesaian secara medis. Karena itulah kemudian banyak yang berpendapat bahwa ramuan tradisional dari tokek itu dapat sangat mujarab bagi penyembuhannya.

Manfaat tokek

Bagian lidah serta darah dari tokek konon mengandung zat yang sanggup melawang sang virus. Dan ternyata hanya tokek dengan bobot lebih dari 3 ons lah yang mempunyai khasiat sedemikian rupa. Bagian empedu dari hewan kecil ini kabarnya mengandung senyawa anti kanker dan juga tumor yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kalian pasti sering mendengar bahwa zaman dulu daging tokek dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal di kulit.

Penjualan tokek bisa ditemukan di berbagai wilayah Indonesia

Popularitas tokek di Indonesia sendiri bisa dibilang sangat ramai dikenal. Banyak orang yang memang berminat untuk membeli hewan ini dengan harga tentu bergantung pada usia si tokek serta berat badannya. Untuk penjualan tokek, dapat dengan mudah ditemukan di daerah Surabaya, Pontianak, Solo, Jakarta, Makassar, Batam, Banjarmasin, dan di kota lainnya. Untuk harga secara umum, tokek dengan berat badang kurang dari 1,5 ons dijual dengan nominal Rp 200 ribu.

Sedangkan bila beratnya mencapai 2 ons dan usianya cukup tua berarti harganya bisa sampai Rp 5 juta. Sementara kalau kalian beruntung tokek dengan berat 3 atau 4 ons akan dilepas dengan harga sekitar Rp 100 juta. Dan itu masih bisa lebih mahal bila bertemu pembeli dari Malaysia, Korea, serta Cina, tentunya dengan berat yang mencapai 1 kilogram ya.

Tokek Indonesia youtube.com

Siapa sangka tokek yang selama ini kita anggap berisik dan mengganggu tidur dicari-cari oleh banyak orang di negara-negara tetangga. Bahkan mereka juga tidak segan membayar mahal demi mendapatkan hewan tersebut. Wah tentu hal ini bisa jadi peluang yang sangat menjanjikan ya. Coba mulai sekarang, kalau kalian mendengar bebunyian tokek, jangan malah digertak pergi. Tangkap saja, karena siapa tau jodoh kan.
Top