Jika Punya Tanaman ini Dirumah Musnahkan, Kalau Tidak Ingin Membunuh Balita Anda

Komentar
Memang menamam tanaman yang hijau dalam rumah akan terlihat segar. Selain itu masih banyak manfaatnya bagi kesehatan, contohnya adalah dapat membersihkan udara dalam rumah. Tapi jangan salah dengan tanaman hijau yang satu ini karena bisa menjadi pemicu kematian anak anda.



Ada suatu tanaman yang telah diteliti oleh NASA, yaitu jenis ivy. Tanaman jenis ini menyehatkan, karena tanaman ini merupakan filter udara nomor satu karena sangat ampuh menyerap formaldehyde.

Selain itu masih banyak lagi fungi tanaman dalam rumah/ruangan. Karena itu hampir kebanyakan orang suka pada tanaman hijau yang indah, serta umumnya tanaman itu ditanam di depan rumah. Tetapi sayangnya, banyak yang tidak paham bila ada banyak tanaman yang memiliki efek buruk untuk kesejahteraan bahkan kesehatan keluarga kita.

Keadaan akan semakin jelek bila anak-anak Anda tak tahu bahaya yang mengintai apabila terkait segera dengan tanaman beracun ini.

Baca Juga: Ngeri... Gara-gara Gelang yang Dipakainya Lihat Tangan Bayi ini. Tak Tega Lihatnya

Berikut ini yaitu saran dari seorang ibu, agar Anda lebih siaga apabila Anak atau keluarga Anda tengah ada di sekitaran tanaman yang beracun ini, apabila tidak ingin peroleh kerugian besar.



"Saya barusan kehilangan malaikat kecil saya yang baru berusia 3 th, ia menelan daun dari tanaman beracun ini, lidahnya membengkak serta membawanya ke kematian. Tanaman beracun ini telah menyambar putri saya, jadi saya memperingatkan pada umumnya orang, tak untuk menanam tanaman yang beracun di rumah.

Dieffenbachia yaitu tanaman yang demikian indah serta seringkali diketahui di rumah dan kantor. Warnanya yang hijau bisa berikan keindahan lingkungan dan jadi pemandangan yang mempesona. Tetapi sayangnya, tanaman ini memiliki efek yang demikian memiliki resiko. 

Anak-anak dan hewan peliharaan yang kunyah dieffenbachia dapat mengakibatkan beberapa gejala, seperti mati rasa yang jalan dengan cara terus-menerus, iritasi mulut, air liur sangat berlebihan, dan pembengkakan di ruangan mulut. Bahkan yang paling fatal dapat menyebabkan kematian. 

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di rumah untuk bertindak mencegah. Dieffenbachia dapat memiliki efek yang kuat pada beberapa orang, bahkan walau Anda hanya mengkonsumsi dalam jumlah kecil. 

Tanaman ini dapat menyebabkan kematian pada anak-anak hanya kurun saat satu menit, tengah pada orang dewasa bisa bereaksi dalam waktu 15 menit. Bahkan apabila Anda menyentuh tanaman ini lantas mengucek mata dengan tangan yang sama, hal itu dapat menyebabkan kebutaan permanen. 

Tetapi, apabila Anda tetaplah inginkan menanamnya di lingkungan rumah Anda, jangan sampai lengah serta senantiasa awasi anak-anak serta hewan peliharaan Anda untuk mencegah banyak hal negatif berjalan pada beberapa orang yang Anda cintai."

Begitu pesan seorang ibu, anda bisa mencari tahu seberapa bahaya tanaman ini. Karena memang getahnya yang beracun.
Top