Jangan Keburu Baper, Ini Bedanya Cowok yang Asli Sayang dengan Hanya Kasihan!


Dalam sebuah hubungan, fase awal dalam kehidupan asmara adalah menjadi fase paling romantis. Fase ini biasanya berlangsung ketika PDKT dan masa awal setelah jadi sepasang kekasih. Terlebih ketika masih masa PDKT, dua pihak umumnya lagi sama-sama ngebetnya nih. Mereka berlomba-loba untuk saling memberi kesan baik antara satu sama lain. Semacam ajang tampil dan unjuk diri kriteria bahwa dialah yang paling diinginkan pasangannya.

Artikel pilihan : Unggah Foto Kembar, Captionnya Beda Bikin Nyesek, Netizen : "Mengheningkan Cipta, Mulai"

Namun ketika kamu sudah benar-benar jatuh cinta, nyaman dan punya pemahaman satu sama lain, kamu pasti akan memperlihatkan dirimu yang asli. Namun jangan sampai ketika dirimu telah berharap banyak kepadanya. Ternyata dia tak punya alasan apapun untuk mencintaimu dan hanya karena kasihan.

Tidak pernah terpikir bukan jika cowok yang diharapkan memiliki kasih sayang, ternyata hanya kasihan? Namun ketika ingin mengambil sebuah keputusan, kadang cewek merasa ragu dengan yang sebenarnya dirasakan oleh cowoknya. Atau mungkin juga karena sudah terlanjur sayang sama cowok, cewek sudah tidak peduli apa yang dirasakan cowoknya. Entah kasihan atau benar sayang, itu tidak begitu penting karena yang terpenting cowoknya masih bisa berada disisinya.

Bicara soal perbedaan cowok asli sayang atau hanya sekedar kasihan, bisa dilihat perbedaannya dari tindakan, respon, hingga sikap terhadap ceweknya. Hanya sekedar tahu saja, berikut ini perbedaan cowok asli sayang dengan hanya kasihan.

1. Sering Buat Menangis


Cowok yang hanya merasa kasihan sering sekali membuat kesalahan yang membuat cewek menangis. Jadi jelas-jelas cowoknya salah tapi tetap marah-marah hingga membiarkan cewek menangis. Cowok baru reda kemarahannya setelah cewek menangis. Kecuali jika cewek menangis karena kesalahannya sendiri yang akhirnya membuat cowoknya marah.

Sedangkan cowok yang benar-benar sayang, Dia akan berusaha meredakan amarahnya sebelum ceweknya menangis. Cowok yang asli sayang, meskipun marah tidak akan membiarkan ceweknya menangis. Perbedaannya, cowok yang asli sayang tidak ingin melihat ceweknya menangis sedangkan yang hanya kasihan, rasa iba itu muncul setelah ceweknya menangis.

2. Hanya Disuruh Bersabar


Jika karena kasihan, ketika cewek bercerita tentang masalah yang dihadapi cowok tetap akan mendengarkan. Tapi pada akhirnya hanya menyuruh bersabar dan tidak ada pikiran untuk memberi solusi. Kalau ada saran, seperti tidak berguna dan terkesan asal-asalan.

Kalau sayang berbeda ceritanya. Ketika cewek cerita tentang masalah yang dihadapi, cowok akan berusaha memberikan bantuan atau minimal saran yang berguna.

3. Tak Takut Mencela


Jika sampai marah-marah, cowok yang hanya merasa kasihan sering sekali mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan. Cowok merasa tidak takut untuk mengeluarkan kata-kata menyakitkan, karena kalau hanya kasihan tidak berpikir resiko buruk jika sampai kehilangan.

Cowok yang asli sayang meski sedang marah-marah, tidak banyak mengeluarkan kata-kata menyakitkan. Karena Cowok seperti ini tahu, jika sampai menyakiti bisa membuatnya kehilangan cewek yang disayangi.

4. Gampang Menganggap Semua Beres


Cowok yang hanya merasa kasihan, memang menyesali perbuatannya dan meminta maaf setelah itu. Tapi setelah dimaafkan tidak ada tindakan untuk memperbaiki luka atau sakit hati dari ceweknya. Seolah semua sudah beres. Meskipun ada rasa penyesalan dan ada pikiran untuk membuat hati ceweknya senang kembali, cowok yang hanya merasa kasihan tidak memiliki hasrat yang besar untuk melakukannya.

Cowok yang asli sayang setelah meminta maaf dan dimaafkan ceweknya, tidak akan berhenti sampai disitu saja. Cowok asli sayang benar-benar tahu bahwa ceweknya masih merasakan kekecewaan. Sehingga dengan usaha yang diyakini benar, cowok akan berusaha membuat ceweknya merasa senang.

5. Buat Apa Kejutan?


Cowok yang hanya merasa kasihan, jarang membuat terobosan baru. Biasanya hanya menjalani kebisaan yang sudah berjalan bersama ceweknya. Kadang kalau tidak diminta, cowok tidak ada inisiatif untuk memulai.

Asli sayang itu lebih kreatif. Karena pikiran untuk membuat ceweknya merasa senang selalu ada. Biasanya akan terlihat dari kejutan-kejutan yang cowok berikan untuk ceweknya.

6. "Duh Males Banget Cerita Itu Lagi, Itu Lagi"


Cowok yang hanya merasa kasihan memang mau menjadi pendengar namun seperti terpaksa, kadang suka mengalihkan topik bahkan hanya a la kadarnya bertanya. Jika terlalu lama, cowok akan memilih pergi dengan alasan yang meyakinkan. Jadi mau menjadi pendengar itu hanya karena kasihan.

Sedangkan cowok asli sayang, tentu merasa senang mendengar cerita dari ceweknya. Jangankan mendapatkan cerita, cowok yang asli sayang umumnya justru memiliki rasa penasaran yang cukup kuat. Kebanyakan cowok asli sayang justru kepo dan banyak tanya, mendapat jawaban saja sudah senang apalagi mendapatkan cerita secara lengkap. Tapi sayangnya, cowok kepo justru menurunkan hasrat cewek untuk cerita secara lengkap.


Artikel pilihan : Usia Menikah Itu Wajarnya Berapa Sih? Ternyata Islam Beri 6 Alasan Yakni di Umur 20-25 Tahun!

7. Perjuangan Itu Penting!


Cowok yang hanya merasa kasihan sering sekali berdiam diri bahkan merasa perlu untuk diperjuangkan. Pikiran ini muncul karena cara pandang terhadap ceweknya sudah berbeda. Tidak selalu bisa mengerti posisi dan ingin selalu dimengerti. Ketika cewek melakukan sesuatu dan dihargai, itu hanya menjaga perasaan sebagai wujud rasa kasihan.

Cowok yang asli sayang, seperti apapun kualitas dirinya tetap memiliki pemikiran bahwa perjuangan itu penting. Meskipun memiliki wajah ganteng, finansial yang bagus, bahkan kelebihan lain yang membuatnya banyak disukai cewek, tetap tidak membuatnya pasrah diri. Jika sayang seperti apapun kondisinya tetap tahu dan wajib untuk memperjuangkan cewek yang disayang.

8. Karena Memang Kamu Tak Terpatri di Hatinya


Cowok yang hanya merasa kasihan sering sekali berusaha mencari cewek lain. Ini dilakukan karena Dia merasakan kekosongan dalam hubungan. Dia merasa tidak memiliki hasrat yang besar terhadap ceweknya sehingga butuh cewek lain untuk membangkitkan hasratnya.

Tidak menjamin setia, tapi jika sayang hanya tergoda sesaat dengan cewek lain. Biasanya cuma iseng atau coba-coba. Tapi umumnya kalau benar-benar sayang bisa mengontrol diri dan banyak yang lebih memilih setia.

Bagaimana menurutmu?
Top