Jangan Dihiraukan Tanda Istri Tidak Bahagia Ini, Bisa Timbul Perpecahan!

Menikah bukanlah ajang untuk cepet-cepetan. Menikah bukan pula ajang untuk memperlihatkan dirinya jika dia sudah bisa berkeluarga. Tapi menikah adalah dimana kedua belah pihak bisa bahagia sampai maut memisahkan mereka.



BACA JUGA: Yang Dilakukan Majikan Anjing Ini SANGAT KEJAM! Lihat Akibat Perbuatannya...

Namun sayangnya, karena hal-hal yang tidak kita duga akan membuat salah satu pihak menjadi kecewa dan tidak bahagia. Terutama bagi istri yang sering sekali merasa kecewa. Disinilah peran suami yang harus cepat dalam menanggapi apa yang dirasakan istri. Apalagi saat istri tidak bahagia akan pernikahan mereka. Seperti inilah tanda-tandanya, seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.

1. Diamnya istri

Umumnya wanita bicara 20.000 kata sehari sedangkan pria hanya bicara 7.000 kata sehari. Istri pada umumnya lebih banyak bicara daripada suami. Namun, jika terjadi istri Anda lebih banyak diam atau berubah menjadi pendiam dan tidak tertarik untuk berkomunikasi, Anda perlu waspada jika ternyata dia tidak bahagia.

Dekatilah ia, ajaklah bicara dari hati ke hati agar engkau tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sering kali wanita hanya perlu diajak bicara dan didengarkan, itu sudah membuatnya bahagia.

2. Marah dan mudah tersinggung

Wanita yang merasa tidak bahagia, ia menjadi mudah marah. Ada hal-hal kecil bisa memicunya untuk marah. Anak rewel sedikit, membuatnya marah. Mencari barang tidak ketemu, ia marah. Suami pulang terlambat, ia juga marah.

Segera lakukan introspeksi jika istri sering marah. Apalagi jika perubahan itu baru saja terjadi. Barangkali ada hal yang membuatnya tidak bahagia dalam waktu dekat ini.

3. Lelah dengan hubungan kalian

UCLA melakukan sebuah penelitian terkait korelasi kebahagiaan pernikahan dengan kortisol pada wanita. Kesimpulannya, wanita yang tidak bahagia, kadar kortisolnya tinggi. Hal ini membuat tubuhnya cepat lelah meskipun sudah mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan cukup istirahat.

4. Menolak berhubungan

Tanda berikutnya dari ketidakbahagiaan seorang istri adalah enggan disentuh suami. Apalagi jika penyebab ketidakbahagiaan itu adalah suaminya. Nah, jika disentuh saja enggan, maka diajak berhubungan pun ia kerap menolak.

5. Tidak mudah percaya

Wanita yang tidak bahagia dalam pernikahannya sering kali bersifat posesif. Ia tidak mudah percaya dengan suaminya. Suami pulang terlambat, istri bingung dan mencari informasi macam-macam. Istri juga berusaha mencari tahu apa yang dilakukan dan terjadi dengan suaminya, hingga sampai pada upaya mengecek isi HP dan komunikasi suami.

Nah, semoga saja keluarga kita selalu sakinah, mawadah, warahmah dan terhindar dari 5 hal diatas. Tapi kalaupun terjadi, semoga masalah tersebut bisa cepat teratasi.
Top