Heladalah, Netizen Heboh, Beredar Foto Remaja SMP Menikah di Usia 15 Tahun! Cari Sensasi?


Nah lho, pasangan ini nekat menikah di usia belia dan membuat netizen heboh! Kira-kira apa ya alasannya kenapa sampai menikah semuda itu? Hmm...

Jika biasanya siswa SMP masih ingin berkutat dengan buku dan juga pelajaran sekolah, nampaknya berbeda halnya dengan pasangan remaja satu ini. Dimana mereka telah mantap untuk menapaki jenjang yang lebih serius dalam sebuah hubungan yakni melangsungkan pernikahan yang sah.

Ulasan terkait : Bikin Geger Netizen, Pengakuan Mbah Mijan Perihal Ayu Ting Ting dan Susuk Ini Jadi Viral!

Mereka memutuskan menikah di usia yang terlampau dini, yaitu 15 tahun. Pasangan Amanda Safitri dan sang pria Gaston, menikah di hadapan penghulu pada 17 Mei 2017 lalu. Hal ini dikutip dari akun Facebook Amanda, @amanda.safitri, bahwa gadis kelahiran 8 Desember 2002 sudah sah dengan sang kekasih.

"Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua, mulai dri saksi berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek :v acaranya lancar.. Makasih tmen,saudara, and yang lain udah bantu doa- #GastonJelek," begitu tulisnya.

Kejadian ini pun menghebohkan netizen, pasalnya di Indonesia sendiri, menikah dini bertolak belakang dengan undang-undang Republik Indonesia No. 1 tahun 1974 pasal 6. Di mana meski pihak pria diizinkan menikah pada usia 19 tahun, namun pihak wanita diizinkan menikah pada usia 16 tahun. Usia yang cukup dikatakan dini untuk sebuah pernikahan, hubungan seksual, hamil, dan mengurus anak.

"Wajahnya mirip,InsyaALLAH jodoh dunia akhirat."

Sakinah mawaddah warrohmah, Aamiin" tulis salah seorang netizen. Adapun netizen yang berusaha untuk berpikiran positif.


Ulasan terkait : Ibadah di Akhir Ramadhan yang Jarang Dilakukan Wanita, Bagi Ibu-ibu Pasti Mudah Melakukannya

"Mikir positif aja gan mereka nikah buat ngurangin zina" tulis netizen yang lainnya.

"Lebih baik nikah muda daripada kecil2 udah main pacar2an zina ujungnya.. dosa iya.. mungkin yg nge bully gak tau kalo pacaran itu dosa. Kasian." Ungkap salah satu netizen

Hingga saat ini album foto Amanda dengan suaminya beredar di internet, viral dan sudah dibagikan sebanyak 1,700 kali.

Wah, wah ada-ada saja ya. Mungkin yang dipusingkan bukan persoalan menikah muda. Namun bagaimana bisa mereka mendapatkan buku nikah sehingga sah di mata hukum pada umur seperti itu. Padahal jika ditelisik lebih lanjut, usia minimal pernikahan telah diatur dan pada usia seperti itu tentunya dikawatirkan akan mempengaruhi sisi psikologis dari kedua belah pihak pastinya.

Apalagi jika berbicara mengenai peran suami yang masih di bawah umur, apakah sudah mantap untuk mempunyai penghasilan dan menghidupi istri dan calon anaknya kelak? Pada akhirnya, semua tergantung pada kesiapan mereka berdua dan usaha terbaik karena telah menghindari perbuatan zina dengan menikah.

Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka, dan menjadi keluarga yang lebih baik dalam kehidupan beragama maupun bermasyarakat.

Bagaimana menurutmu?
Top