Hari Raya Idul Fitri 2017, Dishub Jatim Siapkan 707 Unit Bus! Share Yuk Biar Semua Bisa Mudik

Komentar

Yuk sebarkan agar saudara kita yang mungkin ingin mudik namun masih belum ada ongkos bisa segera mendaftar mudik gratis menggunakan 707 unit bus ini! Bagikan artikel ini, sebarkan cinta di hari nan fitri nanti.

Tinggal menghitung hari, sebentar lagi seluruh umat Islam di dunia akan merayakan hari kemenangan, yakni hari Idul Fitri 1438 Hijriah. Menanggapi hal tersebut, banyak sekali hal yang bisa diperbincangkan apalagi jika mengetahui rutinitas warga negara kita menjelang lebaran.

Also read : Sungguh Tega, Digugat Anak, Kakek ini Akhirnya Boyong Kain Kafan ke Pengadilan

Benar sekali mudik atau pulang ke kampung halaman. Sudah banyak yang berbondong-bondong mempersiapkan kendaraan ataupun memesan tiket untuk pulang ke rumah guna bertemu kembali dengan sanak saudara. Berita terbaiknya adalah, selama musim arus mudik dan balik, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 707 bus secara gratis untuk 69.685 penumpang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pada mudik dan balik gratis tahun ini, Pemprov Jatim menyiapkan 530 bus ditambah 177 bus dari sponsor,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi di Surabaya, Senin (5/6).

Menurutnya, Dishub telah menyiapkan bus mudik 328 bus, arus balik 132 bus dan shuttle bus 70 buah, kemudian bus dari sponsor masing-masing untuk mudik 163 bus dan arus balik 14 bus. Selain mudik gratis menggunakan bus, juga disiapkan angkutan laut yang menyediakan kuota 10.800 orang dengan jurusan Surabaya-Masalembu, Tanjungwangi-Sapeken, Kalianget-Kangean dan Jangkar-Raas.

Sedangkan, untuk angkutan kereta api jumlahnya mencapai 126.303 penumpang dengan tujuh jurusan,” ungkapnya, seperti dalam ulasan laman Republika

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa terdapat kenaikan jumlah total penumpang untuk mudik dan balik gratis sebesar 15,5 persen, yaitu pada 2016 lalu 183.733 orang, sedangkan pada 2017 mencapai 206.788 orang.


Also read : Jika Dirimu Sudah Dewasa, Jangan Sampai Nasihat Rasulullah untuk Anak Kecil Ini Engkau Sepelekan!

Tapi untuk jumlah sepeda motor yang diangkut menggunakan truk jumlahnya sama seperti 2016, yakni 400 kendaraan,” tambahnya.

Diketahui, karena setiap tempat berbeda waktu, masing-masing dari kantor Dishub Jatim diberangkatkan pada 22-23 Juni dengan jumlah armada 174 unit, dari PWNU Jatim pada 23 Juni dengan armada 10 unit.

Berikutnya dari Pasar Induk Puspa Agro Sidoarjo dengan jumlah armada 22 unit berangkat 22 Juni, dari PT Maspion Sidoarjo 25 unit berangkat 23 Juni, ITS Surabaya 12 unit berangkat 20 Juni dan dari Unair Surabaya delapan armada berangkat 23 Juni.

Sementara itu, bertempat di kantor Dinas Perhubungan Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya, mulai hari ini dilakukan pendaftaran bagi calon pemudik gratis. Nah, bagi yang ingin mudik ke kampung halaman dengan gratis, ataupun saudara dan teman yang belum mengetahuinya, yuk langsung datang ke kantor Dinas Perhubungan Jatim. Sehingga nanti ketika hari Idul Fitri datang, semua akan kembali berkumpul dengan keluarga dan bersuka cita bersama.

Bagaimana menurutmu?
Top