Adik Jupe : "Hati Kami Hancur, Kalau Kata Mas Anang, Separuh Jiwaku Pergi"

Komentar

Selamat jalan Jupe, selamat jalan seseorang yang selalu akan kami ingat sebagai wanita public figure yang tegar dan kuat, serta selalu mengisi hari-hari penggemar dengan senyuman.

Pedangdut Julia Perez alias Jupe mengembuskan napas terakhirnyasetelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya. Artis yang kerap disapa Jupe itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), pada Sabtu 10 Juni 2017.

Hal itu telah dibenarkan oleh Mario alias Markoneng, manajer Julia Perez.

"Iya (Julia Perez meninggal)," ucap Markoneng ketika dihubungi oleh laman ternama di Indonesia, Sabtu (10/6/2017).

Also read : Spanduk Puasa 1 Syawal Bikin Heboh, Sengaja atau Tidak, Semoga Tak Terjadi Lagi!

Namun, Markoneng yang terdengar tengah menangis belum dapat memberi informasi lebih lanjut mengenai meninggalnya Julia Perez. Seperti diketahui, Julia Perez telah sejak 2014 lalu berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya. Sejak beberapa bulan belakangan pun ia dirawat di RSCM, Jakarta Pusat.

Kabar duka ini juga diungkapkan oleh Nia Anggia Perez melalui akun Instagram-nya.

"Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua , terima kasih semua atas supportnya selama ini I LOVE YOU YULI," tulis Nia sebagai keterangan foto.

Sebelumnya Nia Anggia mencurahkan isi hatinya. Berharap sedikit bebannya berkurang. Dalam curahan hatinya, Nia mengawali dengan menggambarkan suasana hatinya dikala melepas kepergian kakaknya dari ruang rawat inap menuju ruang operasi.

Inilah moment dimana Detik detik saat kami harus melepas kepergian kakak tercinta menuju ruang operasi, hati berasa hancur berkeping-keping. Kalau kata mas Anang : separuh jiwaku pergi,” tulis Nia Anggia sebagai keterangan video saat kakaknya dibawa ke ruang operasi yang diunggahnya



Also read : Unggah Foto Kembar, Captionnya Beda Bikin Nyesek, Netizen : "Mengheningkan Cipta, Mulai"

Sebelumnya, banyak kejadian yang dialami Jupe sesaat sebelum dinyatakan meninggal pada Sabtu (10/6/2017). Dikatakan Nia Anggia, adik kandung Jupe, salah satu hal yang terjadi ketika malam sebelum meninggal adalah Jupe sempat mengigau seolah ia ingin tampil sebagai penyanyi dalam sebuah acara.

Menurutnya, kejadian Jupe mengigau seolah ingin manggung itu terjadi setelah Jupe menjalani operasi organ pencernaan pada Jumat (9/6/2017) siang.

"Semalam itu ngigo, katanya, 'Nia ambil mic-nya'. Aku yang bilang, 'oh iya iya kita mau show. Semuanya siap? Ready? Udah hapal lagunya? Oh bagus'," ujar Nia menceritakan dengan raut wajah sedih.

Melihat hal tersebut, Nia dan pihak keluarga lain pun tak menyangka jika setelah itu, kondisi memburuk sampai akhirnya meninggal dunia.

"Kondisi terakhir selama 24 jam dia habis masuk ruang ICU semalam bilang bagus, kita enggak nyangka dia pergi. Operasinya berjalan lancar. dokter bilang stabil, semua bagus. Napasnya sempat dibantuin alat pernafasan tapi bagus," paparnya.

Maka dari itu, ketika kondisi Jupe kritis pada Sabtu pagi sampai akhirnya meninggal, ia sama sekali tidak menyangka. Pasalnya, ia dan Jupe pun sempat berkomunikasi dengan baik meski Jupe hanya bisa membalas pembicaraan dengan nada lirih.

"Kita masih ngobrol, masih enak, dan dia nggak ada kesakitan. Yang aku sedih dia masih berdoa semoga dia diberi kesehatan. Itu yang buat aku yakin ini orang masih ada semangatnya. Dan meninggalnya indah banget, dia senyum," pungkas Nia Anggia mengungkapkan aktivitas Jupe sebelum meninggal.

Jupe lahir di Jakarta, 15 Juli 1980 dengan nama asli Yulia Rachmawati. Ia diketahui mengidap sakit kanker serviks sejak 2014 silam. Sempat dinyatakan sembuh total dari kanker Serviks yang diidapnya pada 2015 lalu, kondisi Jupe kembali menurun pada akhir 2016 akibat kanker yang dideritanya sudah masuk stadium akhir.

Sejak Februari 2017, anak sulung pasangan (alm.) Angkasa Jaya dan Sri Wulansih itu dirawat secara intensif di RSCM. Selamat jalan Julia Perez. Semoga amal ibadahmu diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberi ketabahan serta kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selamat jalan Jupe yang hari-harinya penuh dengan senyuman dan sering sekali menebarkan kebaikan kepada sesama.
Top