Curhat "Kaget" Tagihan Listriknya Membengkak, Netizen "yang enak jamannya para Wali nggak ada biaya listrik"

Darimana anda tahu informasi naiknya tarif listrik karena Pencabutan Subsidi? Apakah dari pemerintah, teman, atau tidak sengaja buka berita di media sosial?

Pencabutan subsidi listrik untuk daya 900 VA mungkin bukan menjadi hal yang rahasia lagi bagi yang sering update informasi melalui media massa baik cetak maupun online.



Namun hal ini tidak bagi sebagian orang yang masih kudet (kurang update), karena pada faktanya tak semua orang bisa menyempatkan waktu melihat atau membaca berita, atau sekedar bermain media sosial.

Seperti netizen yang satu ini yang curhat kaget karena tagihan listrinya naik. Mungkin ini ada salah satu dari sekian banyak orang yang tidak mengetahui sosialisasi pemerintah akan pencabutan subsidi listrik.

Padahal pemerintah sudah mensosialisasikan salah satunya di "hotel" seperti pada Februari lalu. Diadakan  di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (8/2), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bekerjasama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan  Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan menggelar Sosialisasi Kebijakan Subsidi Listrik Tepat Sasaran dan Mekanisme Pengaduan.

Dalam acara tersebut disosialisasikannya Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016 tentang Tarif Tenaga Listrik PT PLN (Persero) yang mengatur penerapan tarif non subsidi bagi rumah tangga daya 900 Volt-Ampere (VA) yang mampu secara ekonomi, serta Peraturan Menteri ESDM Nomor 29 Tahun 2016 tentang Mekanisme Pemberian Subsidi Tarif Tenaga Listrik Untuk Rumah Tangga. Dalam kesempatan yang sama, juga disosialisasikan mekanisme penanganan pengaduan masyarakat serta dampak inflasi terkait penerapan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran.

Mungkin netizen ini tidak ikut ke hotel tersebut ya??? Mungkin sedang sibuk mengais rezeki. Atau kita juga bisa lihat pada website kementrian ESDM yang semua orang PASTI TAHU, mungkin. Disini tempatnya http://www.djk.esdm.go.id/, bagi yang belum tahu saja.

Disana anda bisa mencari apa ada berita terkait kenaikan tarif daftar listrik atau juga pencabutan subsidi seperti yang kita alami saat ini.

Terlepas dari banyaknya sosialisasi yang dilakukan pemerintah, melihat curhatan netizen ini jadi kasihan juga.

Lihat ini curahan hati akun facebook ini yang tidak tahu bahwa subsidi listrik daya 900 VA dicabut.

"Lur (Saudara)... knapa ya tgihan listrik cek larangi (mahal) skarang ya? Ini pux sya 3 blan kenak 421 rbu.biasax tiap blan cman kenak 70/80 ribu.daya yg 900. Gmn ya lur? Slam thin thin......" ujar akun Erfandi Empank

Sontak komentar netizen pun bermacam-macam,













Dan masih banyak lagi ribuan komentar lain...
Top