Akhirnya Afi Minta Maaf, "Saya Ingin Ibadah Dengan Tenang Di Bulan Ramadhan Ini"

Komentar
Setelah ketahuan menjiplak tulisan orang lain dan Afi Nihaya mengakuinya dan meminta maaf. "Benar saya mencatut atau mengopas beberapa paragraf dari tulisan di akun Mita Handayani"


Afi Nihaya Faradisa via Kompas.com

Afi Nihaya Faradisa, seorang remaja yang viral lewat berbagai tulisannya di media sosial Facebook, kembali mengeluarkan pernyataan yang menjadi pusat perhatian netizen.

Mengutip IdnTimes, gadis asal Banyuwangi itu mengunggah permintaah maaf di media sosial Instagram pada Senin (12/6). Postingannya terbagi menjadi dua post, dan lebih terfokus kepada captionnya.

Dalam permintaaf maaf itu Afi menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya pengakuan Afi yang menyalin tulisan Mita Handayani tanpa mencantumkan sumber asli.

Dalam caption postingan tersebut Afi mengatakan dirinya meminta maaf karena telah menyalin beberapa paragraf dari tulisan Mita Handayani tanpa mencatumkan sumber. Kemudian tulisan itu ia tambahkan dengan beberapa opini atau gagasan pribadinya dan diberi judul “Belas Kasih dalam Agama Kita”.

Foto: Instagram/afi.nihayafaradisa

Afi pun mengaku bersalah dan sudah meminta maaf kepada Mita Handayani jauh sebelum ramai isu plagiarisme di media. Hubungan Afi dengan Mita pun terjalin dengan baik.

Tapi, Afi pun melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa tulisannya yang lain adalah asli karya sendiri tanpa mengutip tulisan orang lain.

Baca Juga: Dituduh, Tulisannya Hasil Plagiarisme, Afi Menangis Saat Menjawab

Dari sekian banyak tulisan, hanya judul “Belas Kasih dalam Agama Kita” saja yang tidak orisinil. Sisanya, seperti tulisan berjudul “Warisan”, Afi menegaskan bahwa itu adalah hasil karya dirinya.

Selain meminta maaf soal Plagiarisme, Afi pun sempat menyinggung soal akun-akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Ia memohon kepada semua pihak untuk tidak mengintimidasi atau mengusik dirinya melalui media sosial.

Foto: Instagram/afi.nihayafaradisa

Kolom komentar postingan Afi di instagram itu pun dimatikan, sehingga tidak ada netizen yang berpendapat pada postingan Afi. []
Top