6 Alasan Utama Istri Anda Sering Marah, Nomor 5 Wajib Anda Perhatikan!

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 16 Jun 2017
6 Alasan Utama Istri Anda Sering Marah, Nomor 5 Wajib Anda Perhatikan!

Masih banyak laki-laki yang tidak memahami mengapa perempuan sering tiba-tiba marah. Sebenarnya perempuan sendiri tidak mengetahui alasan jelas dari kemarahannya, atau mereka sendiri memahami mengapa harus marah terhadap hal-hal biasa. Sehingga ketika ditanya “kenapa” mereka cenderung sering menjawab “pikir saja sendiri!” Apapun beberapa alasan mengapa perempuan marah tiba-tiba pada umumnya adalah hal-hal berikut ini:

1.Merasa kurang diperhatikan dan dipedulikan

Walaupun beberapa perempuan terlihat mandiri namun mereka tetaplah mahluk lembut yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Ketika orang tua, suami atau sahabat lebih fokus terhadap hal yang baru ditemuinya terkadang perempuan merasa tersingkirkan dan kurang dipedulikan.

2.Terlalu kecapean dan kelelahan

Setelah lelah melakukan sesuatu perempuan akan cenderung diam. Ketika ada yang bertanya atau mengajaknya bercanda seperti hari-hari biasanya ia menganggap bahwa orang tersebut tidak menghargai kelelahannya. Shingga dia akan bersikap jutek dan diam.

BACA JUGA : Jangan Sering Memberikan Makanan ini Kepada Anak, Sebab Akan Melemahkan Otak!

3.Merasa tidak dihargai

Tak jarang ada suami yang heran mengapa saat ditanya istrinya ia sedang dimana, kemudian ia menjawab sedang makan bersama kawan-kawannya. Sdangkan istrinya sudah memasakan yang spesial untuknya. Maka istri akan merasa tidak dihargai.

Ketika ia merasa ada yang berbeda dari keluarga, sahabat atau suaminya ia akan merasa curiga. Misalnya ketika orang terkasih lebih asik dengan gadgetnya maka ia akan marah. Bukan dikarenakan ia cemburu pada gadget, akan tetapi ia curiga mengenai apa yang dilakukan orang terkasihnya.

5.Merasa kecewa

Mungkin sebagian wanita ada yang bisa menahan emosinya saat ia kecewa. Tapi tidak sedikit wanita yang sering marah karena dikecewakan. Mulai dari hal-hal besar sampai hal sekecil apapun, jika ia merasa kecewa maka ia akan bereaksi dengan diamnya atau marahnya.

6.Terkena sindrom pra-menstruasi

Ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh perempuan yang akan mengalami menstruasi adalah penyebab emosinya berantakan. Walaupun sebagian mampu mengontrolnya, namun tetap saja ia akan merasakan ketidak stabilan saat menjelang menstruasi. Marahnya seorang wanita bisa berupa ocehan, teriakan, uring-uringan, menangis ataupun terdiam. Maka dari itu, seorang laki-laki atau pasangannya haruslah berusaha mengerti dan memahami setiap perubahan si wanitanya, semoga bisa lebih peka lagi terhadap pasangannya yang rentan terganggu perasaannya jika sedikit saja tersakiti.
SHARE ARTIKEL