500 Kucing Ini Siap Dihidangkan di Restoran, Untung Saja Polisi Tahu

Di Indonesia, hewan kucing banyak dipelihara karena lucu dan mengemaskan. Kucing juga dianggap hewan yang sakral karena dipercaya seseorang akan mengakami kesialan setelah membunuhnya. Oleh karena itu, masyarakat jarang ada yang sampai membunuhnya dengan sengaja, bahkan sampai menyantapnya.



BACA JUGA: Santri Ini Bikin Pak Jokowi Terpukau Setelah Menunjukkan "Aksi Beatboxnya", Alhamulillah Dapat Sepeda

Namun di Tiongkok, kucing malah dihidangkan dan menjadi salah satu makanan istimewa di salah satu restoran. Seperti yang terjadi di provinsi Jiangsu, untungnya seorang lelaki yang mengangkut kucing dalam jumlah besar itu ditangkap polisi pada Minggu lalu.

Dikutip dari kompas, kucing yang dimasukkan dalam kandang yang berdesakan itu membuatnya hampir mati. Ratusan kucing itu, rupanya akan dikirim untuk disajikan di sebuah restoran. Menurut petugas di kota Zhenjiang, kucing-kucing tersebut akan dijadikan santapan makan malam.

Selain itu, polisi juga menemukan gudang tempat pria itu menyimpan kucing-kucing lain yang dijadikan persediaan. Kucing-kucing dalam gudang itu dalam keadaan yang semuanya perlahan-lahan sekarat karena panas dalam kondisi kotor.



Secara keseluruhan, pria yang bernama Sun (bukan nama sebenarnya) tersebut memiliki lebih dari 500 kucing yang disekap. Awalnya, polisi melakukan penggereekan setelah menerima banyak keluhan warga soal kehilangan kucing kesayangannya.

Sun dikabarkan menggunakan umpan burung untuk memancing kucing-kucing itu. Selanjutnya ia akan menjual ke restoran dengan harga 60 ribu rupiah per ekor. Polisi meminta warga yang kehilangan kucing untuk datang dan mengambil hewan peliharaannya.
Top