5 Perbuatan Baik Julia Perez Semasa Hidupnya yang Begitu Menginspirasi

Komentar
Mungkin almarhum Julia Perez dikenal karena kontroversi. Namun dibalik itu ia adalah orang yang baik. 5 Hal ini membuktikan kebaikan Jupe semasa hidupnya.


via tribunnews.com

Setelah lama berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (10/6) siang, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Hal ini pun membawa duka mendalam bagi teman-temannya, dan masyarakat Indonesia pun merasa kehilangan sosok yang akrab dipanggil Jupe ini.

Memang Julia dikenal karena kontroversinya, namun ia sejatinya memiliki dedikasi yang tinggi pada pekerjaannya dan cukup loyal pada kawan-kawannya. Inilah yang membuat Jupe sangat dicintai.

Meski tidak banyak santer terdengar, Jupe sendiri merupakan inspirasi bagi beberapa orang karena kebaikan-kebaikan yang kerap ia lakukan.

Dikutip dari bombastis, Wulan Guritno pernah bercerita bahwa Jupe yang tengah berada di puncak popularitas tanpa berpikir panjang bersedia untuk memberikan surprise untuk sahabat Wulan. Ini hanya satu dari sekian kebaikan yang dilakukan oleh Jupe semasam hidupnya. Masih ada perilaku teladan Jupe lainnya yang bisa kita contoh.

1. Menjual Mobil Demi Membantu Pembangunan Masjid


Ia sangat peduli pada muslim lainnya

Jarang sekali ada orang yang bersedia menjual mobil kesayangannya dan menyumbangkan semua hasil penjualannya untuk pembangunan masjid. Jupe terbukti memiliki hati emas dengan menjual mobil Range Rover-nya untuk membantu pembangunan masjid di Papua. Ia memberi kita pelajaran bahwa harta memang hanya titipan.

Baca Juga: Sebelum Mengeluh Tarif Listrik Mahal, Pahami Dulu ini!

2. Membantu Mengembangkan Pendidikan di Indonesia Timur


Ilustrasi via liputan6.com

Meski ia tidak terjun langsung mengajar di tempat terpencil, Jupe berusaha membantu membangun daerah-daerah tertinggal di Indonesia Timur dengan memberi sumbangan dana besar. Ia berharap pendidikan di sana tidak jauh tertinggal dari pendidikan anak-anak di Jawa.

3. Membela Kaum Perempuan


Baginya, perempuan memiliki kedudukan yang setara dengan laki-laki

Saat praktik prostitusi selebriti tengah marak diusut, Julia Perez mengungkapkan kekecewaannya pada pihak yang hanya mengekspos perempuan. Ia berpendapat bahwa para pemesan pun harus dilacak dan dieskpos ke publik.

4. Memberi Semangat Penderita Kanker Lainnya


Tetap tersenyum meski tengah diberi cobaan

Penyakit kanker, khususnya seperti yang dialami almarhum Jupe merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia.

Setiap harinya, ada pasien baru yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut. Jupe merasakan penderitaan mereka dan selalu memberi semangat pada sesama penderita kanker untuk terus berjuang.

5. Menolak Hidup Berfoya-foya


Meski bergelimang harta, ia memilih hidup sederhana.

Selebriti terkenal dengan kehidupannya yang serba glamor. Dengan ketenaran sekelas Jupe, mestinya ia bisa dengan mudah mengoleksi barang mewah dan pergi ke berbagai pesta. Namun ia menolak gaya hidup seperti itu dan memilih untuk tetap low profile.

Di saat tahun baru, ia bahkan menolak untuk merayakan pesta atau mengisi acara karena ingin berkumpul bersama keluarga dan beribadah.

Kata orang, Tuhan sayang dengan orang baik sehingga memanggilnya pulang terlebih dahulu. Mungkin itulah yang terjadi pada almarhum Jupe. Ia terlalu baik sehingga Tuhan ingin ia berada di sisi-Nya.

Kita doakan saja semoga apa yang Jupe lakukan semasa hidupnya bermanfaat bagi sesama manusia dan semua amalannya diterima oleh Tuhan.
Top