Yuk Ajarkan Buah Hati Berpuasa Lewat 10 Cara Cerdas Ini

Komentar
Mengajarkan puasa kepada anak merupakan cara yang tepat untuk dilakukan, mengingat Bulan Ramadhan akan tiba sebentar lagi. Mengajarkan anak untuk puasa juga tidak boleh secara paksa, bukannya mengajarkan malah akan membuatnya berbohong.



BACA JUGA: 9 Amalan Terpuji Terhadap Istri Versi Rasulullah SAW

Nah, disinilah peran orang tua untuk memberikan dorongan dan juga motivasi agar anak tetap bersemangat untuk menjalani puasa. Ada juga tips untuk para orang tua supaya buah hati tetap belajar bagaimana cara dan juga arti puasa yang sesungguhnya.

1. Bangunkan anak dengan pelan dan ajak sahur bersama sama , ini adalah biar anak tahu dan membiasakan diri untuk sahur ketika waktunya.

2. Buatlah menu sahunya yang sesuai dengan selera anak

3. Berilah makanan yang kaya akan lemaknya dan nutrisinya

4. Jadikan suasana sahurnya menyenangkan

5. Kasih anak minuman yang manis manis seperti teh hangat, susu, ini akan membantu menjadi sumber energi karena gula mudah larut

6. Jangan berikan anak penambah nafsu makan

7. Apa bila ketika waktu siang anak lapar dan tidak kuat tuk berpuasa biarkan anak berbuka lalu kasih tau pada anak untuk lajut lagi berpuasa

8. Apa bila anak berbuka puasa tepat sampai waktu yang di tentukan berilah hadiah atau kasih makanan yang disukai anak.

9. Pada waktu berbuka maka hidangkanlah yang manis tetapi jangan dulu di beri minuman yang dingin tetapi yang hangat.

10. Setelah berbuka puasa anak diajak salat bersama jangan sampai berbuka puasa dengan berlebihan karena nanti anak tidak mau apa apa karena kekenyangan.

Nah, boleh dicoba nih tipsnya buat Ramadhan kali ini.
Top