Tempat Wisata Adrenalin Terekstrem Di Dunia


Mencari tantangan bisa jadi salah satu alasan orang untuk traveling. Bagi para adrenalin,kegiatan ekstrem adalah hal yang paling dicari saat liburan. Jika semua tempat wisata yang sudah jamak dikunjungi wisatawan mulai terdengar membosankan bagi kalian, menjelajahlah lebih dalam maka akan banyak sekali kekayaan alam yang belum kalian jelajahi.

1. Taman Bermain Cedar Point, Sandusky, Ohio


Buat semua traveler yang kecanduan atraksi adrenalin bisa datang ke Taman Bermain Cedar Point. Di taman bermain yang terletak di Sandusky, Ohio dekat Danau Erie ini bisa ditemukan banyak sekali wahana yang khusus didedikasikan bagi mereka yang suka tantangan.Dikenal luas sebagai “America’s Roller Coast”, taman bermain ini menyimpan 72 wahana termasuk 16 diantaranya adalah roller coaster dengan berbagai medan. Yang paling menantang adalah roller coaster "Blue Streak", sebuah kereta luncur tua yang terbuat dari kayu. Ada juga "Corkscrew" yang akan membawa penumpang meluncur tajam dan berputar 360 derajat serta masih dan masih banyak lagi, tak heran jika taman bermain ini memegang penghargaan sebagai taman bermain terbaik di dunia selama 15 tahun terakhir.

2. Skydiving Interlaken, Swiss


Kamu termasuk traveler yang hobi dengan ketinggian dan menikmati sensasi berbagai kegiatan menantang seperti canyon diving, skydiving atau pun paralayang? Ada satu tempat yang harus kamu kunjungi untuk melampiaskan nafsu liarmu tersebut yaitu Interlaken. Interlaken adalah sebuah kotamadya di Kanton Bern, Swiss. Kota ini terkenal sebagai salah satu tujuan wisata penggila adrenalin terbaik di dunia.Kegiatan wisata ekstrim adalah suguhan utama saat berlibur ke Interlaken. Melihat pemandangan cantik Pegunungan Alpen dari ketinggian sambil melakukan skydiving memberikan sensasi yang luar biasa. Ini adalah tempat yang layak untuk dikunjungi buat traveler yang hobi dengan tantangan.

3. Cliff diving Madagaskar


Sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Hindia, Madagaskar adalah lokasi wisata hebat lainnya di dunia. Negara ini berada tepat di lepas pesisir timur Afrika. Meski lokasinya berada dekat dengan Benua Hitam namun secara geologi Madagaskar berada di lempeng bumi yang berbeda.Madagaskar merupakan pulau yang sangat tua dan terisolasi selama ratusan juta tahun sehingga pulau ini memiliki banyak hewan dan tumbuhan yang tidak ditemukan di belahan bumi lain. Sembilan puluh persen dari semua spesies di sana adalah spesies endemik. Nama Madagaskar belum begitu tenar di kalangan traveler namun negara ini menawarkan banyak kegiatan ekstrim seperti paralayang, terjun payung, hingga cliff diving.

4. Bungee Jumping,Selandia Baru


Memiliki kesamaan dengan negara sebelumnya, Selandia Baru adalah negara pulau yang terletak di barat daya Samudera Pasifik. Selandia Baru memiliki sesuatu yang menawarkan kegiatan ekstrim bagi pecandu adrenalin. Paralayang adalah salah satu diantaranya, melayang di langit Selandia Baru memberikan sensasi yang menakjubkan dengan suguhan pemandangan alam yang nampak seperti di film Jurassic Park. Kegiatan ekstrim lainnya yang bisa dicicipi di sana antara lain terjun payung, arung jeram, bersepeda gunung dan masih banyak lagi.
Selandia Baru juga memiliki Kawaru Bridge, sebuah jembatan yang membentang di atas Sungai Kawaru yang ada di Pulau Selatan negara ini. Di Landmark ini terdapat situs bungee jumping pertama di dunia.

5. Puncak Gunung Everest,Nepal


Selain terkenal dengan kota tuanya, Nepal juga terkenal sebagai destinasi yang paling banyak diburu traveler pecandu adrenalin. Di negara ini traveler bisa menemukan 8 dari 10 puncak tertinggi di dunia termasuk salah satunya adalah Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia.Nepal menawarkan kamu kesempatan untuk melakukan hal-hal ekstrim seperti paralayang, hiking, caving, arung jeram dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin memperkaya pengalaman serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan, cobalah untuk melakukan pendakian ke puncak Gunung Everest yang akan membawamu pada sebuah tur panjang selama satu hingga tiga minggu. Meski belum lama ini Nepal diguncang gempa besar yang meluluh-lantakkan seisi negeri namun berkunjung ke negara tersebut tetap layak untuk dilakukan.

BACA JUGA Ternyata Bukan 1.600 Tapi 13.533 Meter Persegi Terumbu Karang Raja Ampat yang Hancur

6. Quebec, Kanada


Quebec adalah provinsi terbesar di Kanada dengan beragam pilihan wisata mulai dari rekreasi keluarga hingga atraksi mendebarkan dada. Dengan kombinasi alam dan budaya kosmopolitan, Quebec tetap menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di dunia.Dimulai dari lokasi wisata yang ramah untuk traveler berkeluarga yaitu Plains, sebuah taman kota terbaik dan terbesar di dunia. Di tempat ini traveler yang rekreasi dengan keluarga bisa melakukan beberapa kegiatan menarik seperti bersepeda, jalan-jalan, sekedar piknik dan lain sebagainya.Kegiatan ekstrim yang dipersembahkan bagi pecandu adrenalin juga ada. Quebec menawarkan pengalaman unik yang berbeda dengan daerah lain. Beberapa lokasi di sana menawarkan bermain kereta luncur yang ditarik oleh anjing yang mendebarkan. Pecinta adrenalin wajib memasukkan Quebec ke dalam daftar buruan.

7. Nikaragua


Sementara lokasi wisata di dunia banyak yang menawarkan aktivitas yang hampir sama seperti paralayang, arung jeram, atau bungee jumping, Nikaragua menawarkan sesuatu yang berbeda dan tak kalah mendebarkan. Di negeri ini menawarkan lebih dari 40 gunung berapi aktif sebagai destinasi wisatanya,lantas apa yang bisa dilakukan di sana?Kebanyakan traveler mencari pantai eksotis di seluruh dunia untuk berburu ombak besar yang digunakan untuk berselancar. Nikaragua juga punya spot berselancar yang banyak digandrungi pecandu adrenalin, bukan pantai melainkan gunung api. Kawasan Gunung Api Cerro Negro adalah spot melakukan sand boarding atau berselancar pasir yang paling banyak diburu traveler. Bayangkan Anda akan diajak menuruni bukit pasir vulkanis dari gunung api yang masih aktif.

8. Macau Tower, Makau


Makau adalah daerah administrasi khusus dari China yang terletak di pesisir selatan dari negara tersebut. Makau memiliki satu atraksi paling menantang di dunia yaitu bungee jumping dari Macau Tower. Ini bukan sekedar bungge jumping, faktanya ini adalah yang tertinggi kedua di dunia di mana traveler harus melompat dari puncak menara setinggi 338 meter.Meski diiming-imingi dengan pemandangan indah kota Makau namun rasa ngeri juga tak bisa diabaikan begitu saja. Bayangkan jika melakukan bungee jumping di atas kolam atau sungai tentu tidak begitu menakutkan tapi di Makau kamu akan meluncur ke bawah dengan posisi terbalik menuju permukaan bumi yang berisi mobil dan kendaraan lain yang lalu lalang. Ini cukup membuat bergidik bahkan pecandu adrenalin sekalipun.

9. Berenang bareng buaya di Australia


Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak buaya, Australia tidak membiarkan para buayanya begitu saja. Ada wisata ekstrem yang bisa dicoba yaitu Crocosaurus Cove. Berada di Darwin, Northern Territory, Australia, wisata ekstrem ini menawarkan pengunjungnya berenang bersama buaya.Pengunjung bisa berenang selama 15 menit di dalam air bersama buaya air asin yang memiliki badan gigantis. Ada boks dari akrilik dengan ketebalan 4 cm yang akan ditempati para perenang. Boks yang bernama "Kandang Kematian" ini dijamin aman oleh pihak operator. Anda pun bisa mencoba berenang di sebelah buaya yang besarnya bisa 3 kali tubuh dengan hanya dipisahkan kaca tembus pandang.

10. Terjun payung dari tebing di Norwegia


Sebuah tebing dengan dataran rata dan ujung lebar menjadi destinasi terkenal di Lysefjorden, Norwegia. Tebing Preikestolen, atau yang disebut "Ujung Dunia" tidak cuma bisa dinikmati dari ujungnya tapi juga bisa terjun ke bawahnya. Cobalah lompat dari ketinggian 604 mdpl dan rasakan sensasi yang tiada duanya. Ini salah satu destinasi yang paling tepat untuk menantang keberanian Anda. Salah seorang pencari adrenalin pun mengungkapkan kebahagiaannya mencoba terjun dari ujung Preikestolen. Ia mengatakan itu salah satu kegiatan yang sangat memuaskan hasrat adrenalinnya, seperti bisa terbang tanpa pesawat.

BACA JUGA  Jangan Hanya Menanti Kekasih, Kampung "Desaku Menanti" di Malang Ini Patut Dipuji!

11. Rafting di air terjun paling bahaya di Brazil


Bayangkan Anda berada di dalam perahu karet di dasar air terjun yang sangat besar dan memiliki arus besar. Tantanglah diri dengan mencoba wisata rafting di air terjun Iguazu yang berada di perbatasan Brazil dan Argentina. Air terjun ini lebih tinggi dan dua kali lebih lebar dari Niagara.Ini adalah wisata adrenalin yang akan membawa Anda terombang-ambing di atas perahu karet. Siap-siap terbawa arus air atau tersiram air yang terjun dari ketinggian. Namun hati-hati, wisata ekstrem ini pernah menimbulkan korban pada tahun 2011. Karena arus, perahu karet yang berisi 7 orang ini terbalik dan 2 orang meninggal.

12. Berjalan di ujung gedung tinggi di Kanada


Siapa bilang wisata menantang hanya bisa dilakukan di alam bebas. Buktinya, ada juga wisata adrenalin ekstrem di Toronto, Kanada. Gedung CN Tower memiliki atraksi yang membuat para pecinta wisata ekstrem melonjak kegirangan.Kamu bisa berjalan di tepian luar puncak gedung dengan menggunakan tali pengaman. Dalam trek melingkar seluas 1,5 meter, pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di ujung gedung, lengkap dengan pemandangan dari ketinggian dan angin kencang yang menerpa wajah. Atraksi menantang ini bisa dicoba pengunjung dari umur 13 sampai 90 tahun.

13. Bungee jumping di kawah api di Chili


Jika selama ini belum merasa terlalu tertantang saat bungee jumping dari atas jembatan, cobalah yang lain. Ada bungee jumping dari atas helikopter ke kawah gunung berapi yang terbuka di Pucon, Chili.Dengan 10 ribu USD (Rp 95 juta) untuk trip selama 6 hari, Anda bisa merasakan sensasi terjun ke perut bumi. Meluncur ke lahar berapi yang merah dan panas akan membuat adrenalin membuncah tanpa bisa ditahan lagi. Rasanya tak apa membayar sedemikian mahal jika bisa memberikan pengalaman tiada dua.

14. Trekking di tepi tebing di Spanyol


Sekitar 100 tahun lalu, ada raja yang membangun jalan setapak di gunung batu. Jalan setapak yang dipakai untuk dilewati raja untuk melihat pembangunan waduk itu bernama El Caminito Del Rey. Namun kini, jalan setapak dari kayu tersebut berada di terletak di tempat yang cukup tinggi.Karena menantang, banyak wisatawan yang trekking di jalur tersebut. Banyak kayu yang sudah copot dan mau tidak mau jalur pun terputus. Maka dari itu, dibutuhkan perlengkapan panjat tebing yang lengkap jika ingin menjelajahi jalan ini. Berani?

15. Gowes sepeda di jalur paling maut di Irlandia


Adakah yang lebih menantang dari bersepeda di tepi jurang yang berkelok dan mengerikan? Jika tertantang, Anda bisa gowes di Cliffs of Moher di Irlandia. Tebing ini berdiri gagah di tepi Samudera Atlantik. Meski begitu, banyak wisatawan yang menantang adrenalin dengan wisata gowes sepeda di jalur ekstrem ini.Masalahnya, tidak ada batas pengaman di tepian tebing. Juga, lebar jalurnya tidak lebih dari 1 meter. Jadi para penggowes ini benar-benar harus hati-hati jika tidak ingin kehilangan nyawa. Tidak heran jika jalur ini menjadi yang paling bahaya di dunia. Namun akhir dari gowes sangatlah memuaskan karena Anda bisa berdiri di ujung tebing sambil menantang samudera luas.

Top