Wow, Ternyata ini Manfaat Tidur Menggunakan Guling yang Bisa Dilakukan Sehari-Hari!

Hipwee.com

Hayo, siapa yang setiap hari kalau tidur sambil memeluk guling? Pasti sebagian orang jika tidur tidak memeluk guling akan terasa hampa ditidurnya. Bahkan ada juga orang yang tidak bisa tidur jika ia tidak memeluk guling.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menggunakan guling sebagai perlengkapan tidurnya. Hal ini terjadi lantaran posisi tubuh tidur lebih rileks dan nggak terlentang. Saat kamu tidur pake bantal dan guling, turut menjadikan waktu tidur lebih menjadi lebih berkualitas.

Namun, itu tak sekedar sebagai hobi, tidur sambil memeluk guling juga dapat membantu kita tidur dengan nyenyak.

BACA JUGA: Tahukah Anda Manfaat dan Efek Samping Ketika Meminum Air Hangat Bagi Kesehatan?

Jika tidak mengetahui manfaat tidur menggunakan guling bagi kesehatan, berikut penjelasannya.

1. Tidur menjadi nyenyak

Ketika kita berbaring di tempat tidur, pasti kita memeluk guling yang lebih utama. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang tidur dengan bantal dan guling akan merasa lebih nyaman.

2. Mengurangi rasa sakit pinggang

Untuk mengurangi resiko sakit pinggang, perlu adanya adaptasi dengan posisi tidur yang berbeda. Dengan posisi badan miring sambil memeluk guling, seseorang secara tidak sadar telah mendistribusikan berat badannya ke sepanjang sendi dan membuat pundak serta lutut anda menjadi lebih nyaman.

3. Bisa memperbaiki postur tubuh 

Ternyata guling juga bisa mengurangi ketegangan yang akan dialami selama masa kehamilan. Guling juga bisa diletakkan di bawah leher yang dapat meringankan ketegangan otot yang telah terakumulasi selama beraktivitas.

BACA JUGA:  Jangan Sekali-kali Stres, Ternyata Efeknya Dapat Menimbulkan Penyakit

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Menggunakan guling saat tidur dapat mengangkat bagian-bagian tertentu dari tubuh seperti kaki. Hal ini akan membantu peredaran darah ke jantung kembali lancar sehingga jantung tidak perlu bekerja keras.

Itulah yang menjadi manfaat tidur menggunakan guling. Jadi ketahui terlebih dulu jika kamu belum mengetahui manfaat-manfaat menggunakan guling pada saat tidur.
Top