Waspadai Sifat Wanita Ahli Neraka Ini

Komentar

“Aku diperlihatkan di surga. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.” (HR. Bukhari, 3241 dan Muslim, 2737)

Waspadailah beberapa sifat ahli neraka yang notabene dilakukan oleh kaum wanita. Adapun beberapa sifat di antaranya mungkin juga kita miliki, astaghfirullah, misalnya 4 sifat berikut ini:

1. Kufur terhadap suami

“Saya diperlihatkan Neraka. Saya tidak pernah melihat pemandangan yang sangat mengerikan. Dan saya melihat kebanyakan penghuni Neraka adalah para wanita. Mereka bertanya, ‘Kenapa wahai Rasulullah SAW? Beliau bersabda, Dikarenakan kekufurannya. Lalu ada yang berkata, 'Apakah kufur kepada Allah?' Beliau menjawab, ‘Kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jika anda berbuat baik kepada salah seorang wanita sepanjang tahun, kemudian dia melihat anda (sedikit ) kejelekkan. Maka dia akan mengatakan, ‘Saya tidak melihat kebaikan sedikitpun dari anda.” (HR. Bukhari, no. 1052)

Wanita yang kufur pada suami adalah ia yang selalu menganggap suaminya penuh cela dan kekurangan. Bahkan ekstremnya, wanita seperti ini sekalipun telah diberi 1000 kebaikan oleh suaminya, ia tetap merasa suaminya tak pernah melakukan satu kebaikan pun padanya.

BACA JUGA : Ketika Zina Dianggap Menjadi Bukti Cinta

2. Membicarakan aib orang lain/ ghibah

Bukankah banyak wanita yang melakukan hal ini setiap harinya? Membicarakan keburukan sesama wanita lain maupun aib orang lain, jangan-jangan kita pun termasuk, astaghfirullah.

Rasulullah shallallahi 'alaihi wasallam bersabda: “Pada malam Isra’ mi’raj, aku melewati suatu kaum yang berkuku tajam yang terbuat dari tembaga. Mereka mencabik-cabik wajah dan dada mereka sendiri. Lalu aku bertanya pada Jibril” Siapa merka?” Jibril menjawab, “Mereka itu suka memakan daging manusia, suka membicarakan dan menjelekkan orang lain, mereka inilah orang-orang yang gemar akan ghibah!” (dari Abu Daud yang berasal dari Anas bin Malik radiyallahu 'anhu)

3. Wanita pezina

Padahal Rasulullah telah menjamin surga bagi orang-orang yang bisa menjaga lisan dan kemaluannya, akan tetapi tetap ada wanita yang gemar berzina dan melampaui batas. Menggoda para pria untuk melakukan maksiat bersamanya, na'udzubillah min dzalik.

“Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina.” (QS. al-Furqan: 68-69)

4. Wanita yang memperlihatkan aurat pada laki-laki selain suami

Banyak wanita yang berbangga diri ketika dipuji kecantikannya, mereka mengenakan pakaian tipis, kurang bahan, ketat, yang menampilkan keindahan tubuhnya, wanita seperti ini pun diancam tak akan mampu mencium wangi surga.

“Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya; yakni, sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia; dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak, kepalanya digelung seperti punuk onta. Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.” (HR. Imam Muslim)
Top