Waspada! Penyakit ini Juga Bisa Menular Melalui Toilet yang Kotor

Komentar

Disetiap rumah atau disemua tempat pasti ada yang namanya toilet. Toilet merupakan tempat yang paling jorok dan tempat perkumpulan berbagai jenis bakteri yang dapat menyebabkan berbagai sarang penyakit.

Apalagi toilet umum yang berada di pom bensin, supermarket, atau tempat-tempat lainnya. Ngak peduli seberapa bersih toilet yang ada di sana, apalagi harus berbagi ruang dengan banyak orang. Pasti toiletnya jarang dibersihkan.

Banyak orang yang takut duduk diatas toilet, apalagi toilet yang berada di tempat umum. Toilet yang banyak digunakan orang secara bergantian akan menyebabkan menularnya berbagai sarang penyakit.

Ada juga hal yang disayangkan dari toilet sendiri yaitu kuman dan bakteri yang berada disana. Rentan sekali jika banyak sekali yang terkena penyakit yang disebabkan oleh toilet.

BACA JUGA: Wow, Ternyata ini Manfaat Tidur Menggunakan Guling yang Bisa Dilakukan Sehari-Hari!

Belum tahu macam-macam penyakit yang disebabkan melalui toilet? Jika belum tahu berikut ini penjelasannya.

1. Pilek dan flu

Pilek dan flu sering sekali dialami setiap orang, bahkan pernah sakit karena gejala ini. Gejala ini disebabkan karena penggunaan toilet yang kotor. Sama halnya dengan toilet umum yang sayang sekali jarang untuk membersihkannya. Oleh karena itu toilet harus dibersihkan secara rutin seminggu sekali agar tidak dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

2. Hepatitis A

Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat umum terjadi jika kamu menggunakan toilet yang kotor. Gejala-gejala awal ini ditandai dengan demam, mual, dan kram pada perut.

3. Infeksi E-coli

Penyakit ini dengan mudah ditemukan di toilet kotor. Penyebab infeksi ini mengalami buang air besar berdarah, kram perut,serta muntah.

BACA JUGA: Tidur 8 jam sehari harus terpenuhi! Karena Bagi Anda Yang Hobi Tidur, 5 Hal Berikut Sudah Tak Asing Lagi

4. Infeksi streptococcus

Penyakit ini yang berbahaya jika sudah menyebar di tempat toilet yang sangat kotor. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang tanda-tandanya demam, menyebabkan kulit menjadi merah, serta skit radang tenggorokan.

Hati-hati ya dengan penyakit -penyakit tersebut yang ada di dalam toilet. Bersihkan toilet pada kamar mandi secara teratur agar tidak menjadi sarang penykit.
Top