Video: Nenek 74 Tahun ini Rela Mati-matian Menyelam Untuk Dapatkan Uang Recehan

Komentar

Seorang nenek berumur 74 tahun dari Filipina ini membuat salut sejumlah netter. Walau di usianya yang sudah sangat uzur, tapi keahliannya dalam menyelam ke dasar laut patut di acungi jempol.

Maria, seorang nenek dari Filipina ini harus rela berburu uang koin ke dasar laut untuk mencari nafkah hidup. Dilansir dari situs viral4real.com, sudah puluhan tahun nenek Maria menjalani profesi sebagai pemburu koin di dermaga Lucena, Filipina.

Maria sendiri mengaku ia sanggup menyelam hingga puluhan meter demi mendapatkan uang. Setiap pagi, ia berangkat seorang diri menuju pelabuhan menggunakan perahu kecil.

Di pelabuhan tersebut banyak kapal feri mengangkut sejumlah penumpang yang akan berlayar menyeberang ke beberapa wilayah di Filipina. Para penumpang tersebut adalah sumber rezeki Maria selama ini. Para penumpang akan melempar uang koin ke dalam laut, dan Maria pun memulai aksinya.

BACA JUGA : Darah Terus Bercucuran Ketika Anak Ini Sakit Kepala, Sungguh Kasihan

Aksi nenek Maria ini terbilang penuh resiko, pasalnya ia menyelam tanpa menggunakan alat bantu pernapasan atau alat pengaman satupun. Menjalani profesi ini, Maria terkadang mendapatkan hasil yang lumayan untuk menambah kebutuhan hidup.

" Sehari bisa mendapatkan 100-200 peso" ujar Maria seperti dikutip dari viral4real.com

Uang sejumlah 100-200 peso apabila dirupiahkan berkisar Rp 27 ribu hingga Rp 55 ribu. Mirisnya, uang yang didapat oleh Maria hanya cukup untuk membeli beberapa kilo beras, kopi, dan beberapa telur.

Maria sebenarnya ingin berhenti menjalani profesi ini dikarenakan kondisi fisiknya yang lemah. Bahkan ia berharap suatu saat nanti apabila rezekinya terkumpul, ingin sekali membuka usaha kecil-kecilan di rumahnya.

"Terkadang saya sudah mulai goyah dan sulit bernapas saat menyelam, terutama saat naik ke atas permukaan. Bahkan penglihatan saya sudah semakin berkurang dari hari ke hari" Ujar nenek Maria.

Berikut Video aksi Maria yang di Upload oleh akun Front Row ke Youtube
 
Top