Ternyata Gini, Tips Persahabatan yang Bakal Tetep Awet


Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan pasti punya yang namanya seorang sahabat. Memiliki seorang sahabat itu memang terasa menyenangkan jika melakukannya dengan bersama-sama.

Persahabatan akan tidak bermakna jika akhirnya harus putus dan tinggal kenangan saja. Sebenarnya mempertahankan hubungan pertemanan itu susah-susah gampang.

BACA JUGA: Percaya Atau Tidak Ini Buktinya! Ternyata Manfaat Tidur Bisa Membuatmu Lebih Berprestasi

Untuk menindak lanjuti lebih dalam lagi, inilah tips persahabatan supaya awet yaitu dilakukan dengan cara sebagai berikut.

1. Menjalin komunikasi yang baik

Berteman juga perlu menjalin komunikasi yang baik, seperti halnya pacaran. Cukup sering ngobrol sama sahabat meskipun penting ataupun tidak, itu akan menjaadi sesuatu untuk menjalin komunikasi yang baik.

2. Jadilah pendengar yang baik 

Jika sahabat kita sedang mengalami stres ataupun ada masalah pada saat bermain, sebaiknya kamu ngomong ke dia kenapa dia nggak bad mood pada saat bermain. Jika ia ingin curhat, kamu harus menjadi salah satu yang bisa mendengarkan curhatan dia pada saat kamu berada di sampingnya. Bantulah mencari solusi untuk masalah yang sedng dia hadapi sekarang.

3. Sering jalan bareng
Dikutip dari Hipwee.com

Pasti kamu juga senang kan jika diajak sahabatmu jalan-jalan bareng. Jalan-jalan bersama sahabat itu nggak perlu mahal, yang penting itu kebersamaannya pada saat jalan-jalan bareng.

4. Saling mengenalkan orang tua

Mengenalkan orang tua kepada sahabat itu sangatlah penting. Apalagi sahabat kita dekat banget sama kedua orang tua kita, dengan begitu kalau kamu punya masalah dengan teman kamu, kamu bisa juga curhat kepada orang tuanya terlebih dahulu untuk mencari solusi.

BACA JUGA: Jorok, Ternyata Benda ini Lebih Kotor Daripada Toilet

5. Saling membantu jika saling membutuhkan

Disetiap pertemanan pasti ada suka dan duka. Disaat teman kita mengalami kesusahan, sebaiknya kita saling membantu sama lain dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Jadi jika sahabat kita mengalami kesusahan sebaiknya kita menolongnya dengan sebisa kita saja tetapi jangan meminta imbalan, justru hal itu sangat dibenci dengan sahabat kita dan tidak akan mempererat pertemanan dengan sahabat kita.

Lakukan hal-hal itu pada sahabat-sahabat kita yang bisa menjalin persahabatan yang awet dan tahan lama. Selama kamu bersikap setia kawan terhadap sahabatmu itu akan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu untuk menjalin persahabatan.
Top