Terbiasa Membunuhnya, Padahal Allah Menciptakan Nyamuk Agar Manusia Lebih Bertaqwa!

Komentar

Sebagaimana yang telah disebutkan, dalam banyak ayat Al Quran Allah memerintahkan manusia untuk memperhatikan alam dan melihat “tanda-tanda” di dalamnya. Semua makhluk hidup dan tak hidup di alam semesta diliputi oleh tanda-tanda yang menunjukkan bahwa mereka semua “diciptakan”, bahwa mereka menunjukkan kekuasan, ilmu, dan seni dari “Pencipta” mereka. Manusia bertanggung jawab untuk mengenali tanda-tanda ini dengan menggunakan akal budinya, untuk memuliakan Allah.

Ulasan terkait : Inilah Cara Islam Memandang Anak yang Berkata Kasar, Orang Tua Jangan Menyepelekan!

Walau semua makhluk hidup memiliki tanda-tanda ini, beberapa tanda dirujuk Allah secara khusus dalam Al Quran. Nyamuk adalah salah satunya. Di surat Al Baqarah, nyamuk disebutkan:

Sesungguhnya, Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. adapun orang-orang yang beriman, mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan, “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.” (QS. Al Baqarah, 2:26)

Nyamuk sering dianggap sebagai makhluk hidup yang biasa dan tidak penting. Namun, ternyata nyamuk itu sangat berarti untuk diteliti dan dipikirkan sebab di dalamnya terdapat tanda kebesaran Allah. Inilah sebanya “Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu”.

Seekor nyamuk diletakkan di bawah mikroskop, diperbesar 400 kali.

1. Ternyata di kepalanya terdapat 100 mata

2. Berat nyamuk yang hanya 0,001 gram

3. Di mulutnya ada 48 gigi

4. Di dadanya ada 3 buah jantung!, ditiap jantung ada 2 atrium,2 bilik jantung ,dan 2 katup jantung

5. Nyamuk memiliki alat pendeteksi panas

6. Dan nyamuk melihat segala sesuatu dengan pendeteksi panasnya


Ulasan terkait : Patut Dicontoh, Masjid Agung Ciamis Gelar Tarawih 1 Juz Semalam!

7. Memiliki alat pencair darah karana darah manusia itu kasar bagi nyamuk agar dapat mengalir di belalai nyamuk, dia mengambil contoh darah dulu baru mulai menggigit

8. Juga memiliki alat pembius sehingga orang yang di ambil darahnya tidak merasa sakit saat proses pengambilan darah, beberapa detik kemudian barulah efek bius itu hilang

9. Belalai nyamuk memiliki 6 buah pisau! 4 buah pisau untuk membuat luka berbentuk segi empat sedang 2 pisau membentuk lubang sesuai tabung penghisap darah

10. Di kaki nyamuk terdapat cakar dan terdapat alat seperti bekam sehingga dapat menempel di tempat yang licin

Masya Allah, benar-benar Allah tidak pernah menzalimi mahluknya, di balik senjata nyamuk untuk menghisap darah, Allah memberi ubat bius untuk menjaga supaya manusia tidak merasa sakit kerana Allah maha tahu manusia sukar sekali menghindar dari gigitan nyamuk. Berbeda dengan hewan lainnya di mana manusia masih dapat menghindar dari gigitan misal kala jengking dan lain-lain. Semoga nyamuk yang kecil ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah. Wallahua’lam.
Top