Tanpa Perlu Usaha Besar, 1000 Kebaikan Akan Datang Setiap Hari dengan Hal Ini!


Berbicara mengenai kebaikan, layaknya sebuah upah yang mana harus melakukan suatu pekerjaan terlebih dahulu, sehingga ketika waktunya tiba maka upah akan dibayarkan. Begitu pula kebaikan, bedanya ketika seseorang melakukan kebaikan jangan sampai mengharapkan upah ataupun ganti rugi. Akan tetapi, biarlah waktu yang menjawab, karena mungkin saja suatu saat nanti budi baik seseorang tersebut akan terbalas.

Also read : Menikah dengan Mahar Kredit, Bolehkah Kiranya dalam Islam?

Kesimpulan dari hal tersebut adalah, tak mungkin bukan, jika kita mengharapkan kebaikan dari orang lain, namun kita tak pernah membantu sesama ataupun menyebarkan kebaikan kepada mereka? Maka dari itulah, perlu usaha untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama semata-mata hanya karena Allah SWT.

Akan tetapi ada imbalan kebaikan yang bahkan tak perlu usaha keras agar kita mendapatkannya. Bagaimana mungkin? Benar, dan hal itu adalah ketika kita melakukan dzikir.

Dzikir sesungguhnya sama sekali tidak sulit dilakukan. Saat kita mengalami hari yang berat, mendekatkan diri pada Allah SWT atau membaca Al-Qur’an adalah cara paling tepat untuk menenangkan diri sehingga kita bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Tak jarang juga berbagai keajaiban dalam bentuk kebaikan kita dapatkan. Simak ulasan di bawah ini untuk tahu dzikir yang penting diucapkan tersebut.

Sebagian besar dari kita pasti sudah tahu bahwa dzikir merupakan salah satu dari begitu banyak bukti cinta terutama kepada Allah Yang Maha Esa. Akan tetapi, seberapa sering kita melakukan cara berdzikir yang benar? Saat seseorang beriman karena mencintai Allah SWT, nama Allah SWT sendiri tak akan pernah bisa lepas dari benaknya.

Allah, Allah, Allah adalah kata-kata yang sering terngiang dalam pikiran orang tersebut. Hal inilah yang mengantarkan orang bersangkutan ke riwayat paling mulia. Bagaimana tidak, tersedia 1000 kebaikan dalam 1 hari untuk orang tersebut. Bukan lagi 1000 kebaikan dalam 1000 hari melainkan 1 hari. sangat menakjubkan, bukan?

Ada suatu kisah melibatkan Nabi Muhammad SAW yang berhubungan dengan berdzikir setelah shalat. Nabi Muhammad SAW sempat bertanya kepada sahabat apakah ada yang mampu memperoleh 1000 kebaikan banyaknya dalam 1 hari. Mendengar hal tersebut, para sahabat justru semakin kebingungan dan tidak mengerti apa yang hendak disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Mereka kembali bertanya bagaimana cara mendapat 1000 kebaikan tersebut. Ternyata, jawabannya cukup sederhana dan pasti bisa dilakukan semua orang.

Rasulullah SAW bersabda agar manusia hendaknya bertasbih 100 kali dalam sehari. Dengan membaca 100 tasbih banyaknya, akan datang 1000 kebaikan kepada seseorang tersebut dalam 1 hari. Selain menerima kebaikan, ada manfaat lain yang bisa kita manusia dapatkan dengan bertasbih 100 kali. Hal tersebut adalah 1000 kesalahan kita terhapus begitu saja.


Also read : Jangan Dimarahi! Karena Bahaya Akan Datang Jika Anak Tak Bergurau di Masjid

Bagaimana, masih berpikir panjang untuk bertasbih? Merasa hal tersebut sangat memakan banyak waktu? Padahal tasbih bisa menjalin interaksi kita agar makin dekat dengan Allah SWT, apalagi jika dilakukan setelah shalat.

Sesungguhnya keutamaan dzikir yang perlu diketahui dan diingat sepanjang waktu untuk tidak meninggalkan dzikir antara lain adalah mengusir setan, menghilangkan gelisah maupun hati sedih, mendatangkan rezeki, menguatkan badan maupun hati, mendekatkan diri pada Allah, membuat diri kita selalu diingat dan diutamakan Allah SWT, membuat wajah menjadi bersinar, dan sangat banyak lagi yang lainnya.

Jika sudah tahu bahwa berbagai hal tersebut akan kita dapatkan setelah berdzikir, apakah kita masih harus berpikir panjang untuk melakukannya? Padahal Allah SWT saja memperhatikan dan menjaga kita setiap detik sampai saat ini.

Oleh karena itu, lakukanlah dzikir sebanyak yang kita mampu. Sebaiknya jangan hanya di masa sulit, tetapi di masa bahagia juga. Dengan inilah iman kita bertambah dan kita semakin percaya bahwa diri kita selalu diselamatkan tepat pada waktunya. Budayakanlah dzikir mulai sekarang untuk mendapatkan 1000 kebaikan tersebut tanpa perlu keluar usaha lebih besar. Ambil tasbih sekarang dan mulai ucapkan kalimat tasbih sebanyak 100 kali. Niscaya kesuka citaan akan menjadi perasaan kita setiap harinya dan kita pun lebih mudah dalam mengontrol emosi.

Itulah sedikit ulasan mengenai baca dzikir ini agar didatangi seribu kebaikan dalam sehari, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi seluruh pembaca.
Top