Tanpa Calo ataupun Suap, Inilah Jalan Pintas Menuju Surga! Sudah Tahu?

Komentar

Surga itu lebih dekat kepada salah seorang dari kalian dibandingkan dekatnya tali sendalnya terhadapnya, demikian pula dengan neraka.” (Muttafaqun ‘alaih).

Surga, negeri indah yang jauh di mata, tapi setiap jiwa mengharapkannya. Ada yang berusaha sungguh-sungguh, ada pula yang jatuh bangun untuk mendapatkannya. Tapi, adapula yang putus asa, sehingga membiarkan dirinya tenggelam dalam kubangan dosa.

Also read : Sebelum Curhat Kepada Mereka, Mengadulah Kepada Allah Terlebih Dulu!

Mengapa? Karena, ia merasa jalan ke surga itu sulit, melelahkan serta banyak rintangan.

Akan tetapi sesungguhnya ada lima jalan pintas yang bisa ditempuh oleh setiap orang yang mendambakan surga. Namun tidak sedikit orang yang tergelincir saat melaluinya. Oleh sebab itu diperlukan kesungguh-sungguhan dan kehati-hatian saat melalui jalan tersebut.

Rasulullah saw bersabda bahwa ada jalan pintas menuju surga. Maksudnya jalan pintas disini adalah kita akan langsung menuju surga tanpa di hisab dan tanpa masalah apapun. Jadi bagaimana kita bisa melewati jalan pintas itu? Ada 4 hal yang harus kita lakukan:

1. Menjaga Tali Silaturahmi


Hal ini juga salah satu benar-benar amal mulia dan banyak manfaatnya, diantaranya untuk mendapatkan ridho dari Allah swt.

2. Saling Memberi Makan Kepada Teman-teman dan Kerabat


Jika kita ikhlas dan tanpa riya dalam melakukan ini, insyaallah akan dibalas dengan pahala yang sangat besar oleh Allah swt. Dan hal ini pun termasuk dalam bab sedekah.


Also read : Jangan Asal "Kamu Nggak Ngapa-Ngapain, Kok Rumah Berantakan Sih?", Ingat Jadi Istri itu Sulit!

3. Menjamu Tamu


Menjadi tuan rumah memang sudah seharusnya memberikan pelayanan spesial untuk tamunya. Tapi jangan sampai memaksakan kehendak juga, seperti sabda dari Rasulullah saw:

Janganlah seseorang memaksakan diri (untuk melayani) tamunya dengan sesuatu yang tidak ia sanggupi”.

4. Menyebarkan Salam


Banyak sekali manfaat salam, diantaranya untuk mengingat (dzikr) Allah swt juga sebagai pengingat diri, ungkapan kasih sayang sesama muslim, doa yang istimewa, dan banyak manfaat lainnya.

Jadi intinya adalah buatlah diri kita bisa bermanfaat untuk orang lain, dan insyaallah kita akan diberikan jalan pintas menuju surga oleh Allah swt. Amiiin. Wallahu a’lam bish-shawab.
Top