Tak Disangka, Ternyata ini Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur Bagi Kesehatan

Komentar

Mungkin sebagian orang menganggap hal seperti ini dengan sepele. Tidur adalah aktivitas rutin yang tentu setiap orang pasti melakukannya. Berbagai manfaat dapat kita peroleh dari tidur, terutama tidur di malam hari.

Beberapa manfaat dari tidur adalah mengistirahatkan fisik dan pikiran manusia setelah melakukan aktivitas yang menuntut tubuh dan pikiran untuk bekerja.

Semakin malam dan semakin gelap, maka tubuh kita akan semakin merasa lelah dan mengantuk, hasilnya keinginan untuk tidurpun semakin besar. Sebagian besar orang, juga sering tidur dengan lampu keadaan menyala.

BACA JUGA: Berpenghasilan Besar Tapi Masih Terasa Kurang? Sadari 7 Penyebab Ini.

Nah, ternyata banyak manfaat tidur dengan keadaaan lampu dimatikan, diantaranya adalah:

1. Mencegah kanker

Bila cahaya dihidupkan di malam hari, maka bisa memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker. Bahkan, para ilmuwan membuktikan jika seseorang terbangun di malam hari dan menyalakan lampu selama beberapa detik saja, maka bisa menyebabkan perubahan biologis, dimana itu beresiko terhadap munculnya penyakit kanker.

2. Menstabilkan emosi

Ternyata tidur dengan lampu dimatikan akan membantu dalam mengontrol dan juga menstabilkan emosi.

3. Lebih cepat tidur

Memang jika tidur dengan mematikan lampu akan merasakan tidur lebih cepat dibandingkan dengan lampu dalam keadaan menyala. Hal ini dikarenakan cahaya lampu tidak akan menusuk mata yang akan mengganggu kita.

4. Meningkatkan kerja otak

Tidur dalam keadaan gelap mampu meningkatkan kemampaun berpikir otak, serta menghindari sifat lupa.

BACA JUGA: Inilah Alasannya, Mengapa Membiarkan Perut Dalam Keadaan Kosong Dapat Menyebabkan Emosi

5. Tidur menjadi nyenyak

Menurut penelitian dari American Medical Association (AMA), memberikan hasil penelitian bahwa lampu bisa memengaruhi tidur pada tubuh. Karena dapat membuat kita mengantuk di malam hari dan membuat tidur menjadi nyenyak.

6. Mengurangi obesitas

Tidur dengan lampu dimatikan dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan. Sehingga tidak perut diet, dengan pola tidur yang baik sudah bisa menurunkan berat badat tanpa diet sekalipun.

Lebih baik mulai sekarang kita biasakan dengan tidur mematikan lampu, supaya manfaatnya berdampak bagi kita dibandingkan tidur dengan lampu yang menyala.
Top