Tak Banyak Disadari, Surat Al Waqiyah Juga Bisa Memperbanyak Rezeki

Komentar

Surat Al-Waqiyah mungkin sudah tak asing lagi bagi kita dengar. Bahkan surat tersebut adalah salah satu surat dalam Al-Qur'an yang memang terkenal dengan keberkahannya maupun dengan kedahsyatannya.

Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki yang luar biasa dan tidak bisa dijangkau dengan akal. Ketika dalam aktivitas sehari-hari baik dari kalangan petani,pengusaha,ataupun yang berupa keseharian, ketika dibarengi dengan istiqomah lalu membaca surat Al-Waqiyah dalam pengucapan sehari-hari, Insyaallah akan merasakan kehebatan dan kedahsyatan surat tersebut.

BACA JUGA: Kisah Setan dan Seorang Penebang Pohon

Dengan melihat posisi surat Al-Waqiyah yang sungguh luar biasa khasiatnya untuk mendatangkan rezeki bagi kita. Marilah kita ucapkan dan lafazkan setiap rutin atau setiap malam, karena surat itu memang mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang ingin membacanya setiap rutin.

Dalam beberapa riwayat, Rasulullah bersabda:"Barang siapa membaca surat Al-Waqiyah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya"

Diantara fadhilah-fadhilah membaca surat Al-Waqiyah adalah:
1. Jika dibaca atau dilafazkan setiap malam secara rutin, maka tidak akan mendapatkan kemiskinan
Karena Rasulullah bersabda:

Man qara'a suratal-Waqi'ati kulla lailatil lam tusibhu faqah, wa suratul-gina faqra'uha wa 'allimuha aulada-kum.

Artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al-Waqiyah setiap malam, maka tidak akan menimpa kepadanya kemiskinan, dan surat Al-Waqiyah ini adalah surat kaya. Makan bacalah dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu"

2. Imam Ja'far r.a berkata: "Barang siapa yang membaca surat Al-Waqiyah pada waktu pagi hari ketika keluar dari rumahnya untuk bekerja atau untuk mencari kebutuhan. Maka Allah mempermudahkan rezekinya dan mendatangkan hajatnnya. Dan barang siapa membaca surat Al-Waqiyah pada waktu pagi dan sore hari, maka ia tidak akan kelaparan dan kehausan, dan tidak akan takut terhadap orang yang memfitnahnya, sedangkan fitnahnya kembali pada orang itu sendiri" (Khazinatul Asrar Kubra, hal.360)

3. Dengan mewiridkan surat Al-Waqiyah sebagai bacaan setiap rutin dan malam hari, maka Allah menjauhkan kefakiran selamanya. Sa'd Al Mufti mengatakan bahwa hadist ini shahih.
Bahkan Rasulullah bersabda:

Man qara'a suratal-Waqi'ah lam yaftaqir abada.

Artinya: "Barang siapa yang membiasakan surat Al-Waqiyah, maka ia tidak akan kefakiran selamanya"

BACA JUGA: Menyembah Berhala Didalam Islam itu Dilarang Tapi Mengapa Umat Muslim Menunduk Dihadapan Ka'bah?

Selain membaca surat Al-Waqiyah untuk memperbanyak rezeki, kita juga bisa melakukan dengan cara-cara lain. Berikut amalan-amalan yang dapat mempelancar rezeki yaitu:

1. Bertaubat
Dengan melakukan taubat secara ikhlas, kita akan bisa memaafkan diri-sendiri dari kesalahan-kesalahan yang sudah kita lakukan sebelumnya.
Nabi bersabda: "Barang siapa yang rutin membaca istighfar, Allah akan memberikan solusi pada setiap kesulitannya, dan penyelesaian bagi setiap permasalahannya. Dan dia akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak terduga" (Abu Dawud, An-Nasai, Ibnu Majah, al-Hakim dan Al Baihaqi)

2. Menikah
Menikah adalah salah satu firman Allah yang wajib kita lakukan. Karena salah satu firman Allah bersabda: "Dan nikailah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak menikah dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, allah akan mengkayakan mereka dengan karunianya. (An-Nuur 24:32-33)

3. Sedekah
Sedekah merupakan suatu keajaiban yang nyata, karena Allah swt berfirman:" Siapakah yang mau memberi kepada Allah pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. (Al-Baqarah QS:245)

Demikianlah aktivitas di pagi hari yang bisa kita lakukan. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita yang sudah kita perbuat sebelumnya dan semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah. Aamiin...
Top