Sultan Ternate Marah Besar dengan Aksi Duo Serigala, Ini Siksaan Bila Melihat Dangdut Vulgar


Youtube.com

Kita semua tahu bahwa haram hukumnya seorang wanita memperlihatkan aurat di depan lelaki yang bukan mahramnya. Apalagi sampai diumbar di depan umum.

Sebagaimana firman Allah dalam Surat An Nur,

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آَبَائِهِنَّ أَوْ آَبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ

“Dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka” (QS. An Nur: 31).

Nah, bagaimana jika laki-laki melihar aurat wanita yang bukan mahramnya.

Rasulullah SAW bersabda "Apabila seorang pemuda dan seorang pemudi saling berpandangan maka aku tak menjamin keamanan keduanya dari godaan syetan." (H.R. Muslim Ahmad Abu Dawud).

Dan kita juga mesti berpegangan pada hadits Nabi SAW, “Barangsiapa memandang wajah wanita lain (bukan mahrom) dengan syahwat, maka pada kedua matanya akan dituangkan tembaga panas pada hari kiamat.”

Naudzubillahimindzalik.... Begitu keras ancaman bagi laki-laki yang hanya memandang wajahnya, bukan auratnya. Bukankah akan lebih fatal, jika melihat aurat wanita, apalagi dengan syahwat.

Baca Juga: Kisah Nyata: Meninggal dalam Keadaan Berjoget Jenazah ini Kaku Saat Dimakamkan

Seperti kejadian yang viral baru-baru ini.

Jogugu atau Perdana Menteri Kesultanan Ternate, Zulkiram Machmud menyayangkan Telkomsel menggelar konser artis Duo Serigala yang terkenal dengan tarian seksinya itu di Ternate pada Senin (1/5/2017) lalu.

Zulkiram menilai, penampilan Duo Serigala itu meresahkan masyarakat adat Kesultanan Ternate karena kedua artis tersebut dianggap telah melakukan tarian erotis dan yang tidak pantas dipertontonkan di hadapan umum.

Apalagi lokasi konser masih berada di dalam area Kesultanan Ternate yang merupakan kerajaan Islam dan negeri para sultan yang masyarakatnya masih memegang teguh adat yang berlandaskan agama.

“Dengan kejadian tersebut, sebagai Sultan Ternate mengutuk keras kegiatan yang dilakukan oleh pihak Telkomsel, dan sekaligus meminta kepada pihak Telkomsel untuk segera meminta maaf secara tertulis melalui media cetak kepada pihak kesultanan dan masyarakat adat,” kata Zulkiram.

Sementara itu, PT Telkomsel wilayah Manado-Maluku Utara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat adat Kesultanan Ternate atas penampilan artis Duo Serigala dalam rangka menyambut HUT ke-22 Telkomsel.

Permohonan maaf tersebut disampaikan secara tertulis oleh Manager Branch Manado, Ahsan Law kepada pihak keluarga dan perangkat adat Kesultanan Ternate, Selasa (2/5/2017) di pendopo Kesultanan Ternate.

Ahsan mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai apresiasi kepada para pelanggan Telkomsel dan juga untuk mendekatkan Telkomsel dengan para pelanggannya di Kota Ternate.

Terkait dengan adanya keberatan atas penampilan artis Duo Serigala di acara tersebut, katanya, pihak Telkomsel selaku penyelenggara acara juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Kesultanan Ternate, Pemerintah Kota Ternate dan juga kepada seluruh masyarakat kota Ternate.

“Ke depannya hal ini akan menjadi masukan bagi kami dalam menghadirkan berbagai acara apresiasi kepada pelanggan,” kata Ahsan.
Top