Sudahkan Hidup Kita Benar? Yakinlah Fakta Pahit Kehidupan Pasti Ada

deviantart.com
 Hidup seseorang memang tak selalu berjalan manis. Banyak hal-hal buruk yang dapat menimpa kita. Bahkan banyak pula kejadian yang tak kita mengerti sebabnya.Betapa pentingnya kita untuk menghela napas, diam, mengingat, dan merenungkan hal-hal yang tak selamanya indah. Karena itulah sebagai manusia kita harus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih ikhlas, sabar, dan berkembang lebih baik.

 Mungkin bannyak hal yang sering kita lupakan dalam hidup. Hingga kita tidak mampu memilih yang positif dan negatif. Membicarakan soal fakta hidup, inilah 11 fakta pahit kehidupan yang harus kita renungkan. 


"Kita tidak pernah bisa berubah demi orang lain."


loop.co.id
Seperti firman Allah dalam Q.S. Ar-Ra'd:11 "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sammpai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri" Jika kita berniat menunggu seseorang untuk mengubah hidup menjadi lebih baik, maka bersiaplah menunggu sepanjang hidupmu. Karena sat-satunya orang yang dapat memgubahmu menjadi lebih baik hanyalah dirimu sendiri.

"Terus menunggu orang yang tepat, tak akan memperoleh waktu yang tepat."


hipwee.com
Sering menunda sesuatu yang hendak dilakukan dengan alasan menunggu saat yang tepat. Guys, berhentilah menunggu saat yang tepat. Lakukan yang ingin kamu lakukan, dan stop untuk menunda-nunda.

"Kita akan menemui kegagalan, ketika dekat dengan kesuksesan"



Gagal merupakan bagian dalam kehidupan. Bahkan, orang-orang yang sukses pun juga pasti pernah mengalami kegagalan. So, berhenti untuk mendramatisir kegagalan dan move on guys.

"Kita tak akan bisa kembali ke masa lalu"




Hampir setiap orang pasti pernah berpikir bahwa dirinya ingin kembali ke masa lalu. Tapi itu cuma angan dan mustahil guys ! Jadikan masa lalu sebagai pelajaran yang mendewasanmu dan evaluasi untuk menjadi lebih kedepannya.

"Kita tak pernah tahu apa yang terjadi besok"


Tidak ada satu orang pun yang tahu apa yang akan terjadi padanya dihari esok. Jadi, nikmatilah setiap detik yang mengalir dalam hidupmu. Ambil kesempatan terbak dan bersyukurlah.

"Pada akhirnya, kita tak akan pulang kemanapun kecuali pada diri sendiri"




Tidak selamanya kita bisa mengandalkan dan bergantung pada orang lain. Termasuk kepada orang tua sendiri. Jika demikian siapa  yang bisa kamu andalkan, jika kita tidak belajar mulai sekarang.


"Kehidupan tak bisa selalu adil"

amoinews.com
Hidup memang seringkali tidak adil. Misalkan saja temanmu yang menyontek mendapat nilai yang lebih daripada kamu yang belajar mati-matian. Tapi kita harus tetap percaya, pasti ada alasan dibalik semua peristiwa yang terjadi. Dengan hati yang ikhlas dan sabar, hal yang pahit pun akan mudah kita jalani.

"Langkah pertama selalu menjadi hal tersulit"


momdadi.com
Tidak mungkin kita meraih sesuatu tanpa melakukan sesuatu. Sama halnya dengan seorang anak yang belajar berjalan, langkah pertama yang dijejaknya akan menjadi hal tersulit untuknya.

"Ketika kamu gagal, kemungkinan besar tersangkanya adalah dirimu sendiri"




Sering terlupa bahwa penghalang sebuah kesuksesan adalah dirimu sendiri. Oleh karenna itu, berhenti untuk mengeluh, fokus dan yakinlah bahwa dirimu pasti bisa dan sukses !

"Hidup tak akan selalu tenang. Karena hidup adalah perang"




Karena hidup tak pernah ada yang tahu, maka hal yang harus dipersiapkan adalah menyiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang bsa terjadi. Jangan mudah menyerah, karena dibalik semua kesulitan pasti ada hikmahnya.

"Pada akhirnya, waktu kita di dunia terbatas"

jurnalpatrolinews.com
Setiap yang hidup dan bernyawa pasti akan merasakan mati. Tidak peduli tua atau muda, sehebat apapun kamu, tidak ada satupun yang sanggup mengelak dari kematian.

Oleh karena itu, siapkan dirimu untuk berbuat baik mulai sekarang. Ukir semua kenangan terindah bersama orang-orang yang kamu sayang, dan jangan pernah lakukan perbuatan yang membuatmu menyesal di kemudian hari



















Top