Sudah Siapkah Anda Untuk Menginjak umur 30 Tahun ? 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Saat Usiamu Menginjak 30 Tahun


Pada usia mengijkan 30 tahun adalah saat dimulainya masa sandaran hidup seorang manusia. Di usia ini juga kamu bisa akan merasa sangat galau karena kamu baru menyadari ternyata ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari keuangan, karena banyak sekali keinginan yang kamu inginkan, kamu jadi bingung sendiri ingin merealisasikan yang mana dulu.

Seiring dengan bertambahnya usia tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Jika dulu kamu hanya memikirkan bagaimana caranya supaya cepat,maka kini ada masa depan yang harus dipikirkan. Mulai dari merintis karir yang mapan hingga menabung untuk kehidupan mendatang, semuanya secara hati-hati wajib dipikirkan hingga matang. Sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Persiapan merancang masa depan menjadi hal yang tidak bisa disepelekan bahkan diacuhkan. Karena semakin cepat kita mempersiapkan hal ini maka hasilnya akan makin baik pula. Di masa muda hendaknya kita tidak terlalu banyak menghabiskan uang untuk kesenangan sendiri bahkan menghamburkan uang untuk hal yang tidak penting. Sebaliknya, justru kita harus mulai memikirkan simpanan dari hari tua.

BACA JUGA Merasa Jenuh Saat Berada Dikantor? Lakukan 8 Cara Untuk Mengusir Kejenuhan Di Kantor

1. Jatuh cinta


Mendengar kebanyakan orang yang harus kehilangan karena merasa jatuh cinta kepada orang yang kamu sayangin. Meski terdengar agak risih,nyatanya satu dua orang pasti merasakan hal yang tidak seperti yang diinginkan. Ungkapan Cinta memang hal yang buta benar adanya. Seolah-olah bisa membutakan diri secara tidak langsung membuat rasa kehilangan rasa cinta itu. Bahkan bisa merubah kepribadianmu dan tingkah lakumu. Sebaiknya Cinta dengan orang lain harus juga jaga diri sendiri.

2. Bertahan hidup seorang diri


Hidup sendiri mungkin menjadi sesuatu yang gampang. Terlebih bagi orang yang tumbuh dalam sifat manja dan kenyamanan hidup berrsama orang lain. Seiring jalanya waktu dan bertambahnya umur,banyak hal yang haru disiapkan. Saat sudah memasuki awal usia 30-an,perlu diketahui bagaimana cara untuk bertahan hidup sendiri tanpa sekalipun meminta bantuan.

3. Melatih diri untuk tahu bagaimana rasanya memiliki seorang anak


Pada saat kamu berusia 30 tahun itu sudah memasuki masa-masa produktif untuk menjadi orang tua untuk anaknya. kamu harus bisa menempatkan diri sebagai orang tua dan sebagai contoh anaknya dan kamu harus mencari tau apa yang harus kamu lakukan untuk anak-anakmu. Kamu harus megetahui atau mamahami jika peran yang satu ini tidakla mudah,maka sebaiknya kamu perlu mempersiapkannya dengan matang.

4. Tidak perlu meminta maaf jika itu bukan salahmu


Jika kamu orang yang tidak enakkan dan suka meminta maaf,walau itu bukan kesalahanmu,kamu perlu mengubah pola tersebut. Saat kamu menginjak usia 30 tahun,kamu tidak perlu lagi untuk meminta maaf jika itu bukan dari kesalahanmu. Bukan mengajarkan agar kamu sombong tetapi justru membuat hal tersebut menjadi sosok yang berwibawa dan juga bijaksana. Sebaiknya kamu meminta maaf jika kamu berbuat salah dan itu memang kesalahanmu.

BACA JUGA Akibat Terlau Sering Memakan Makanan Pedas Yang Berlebihan

5. Cara berhenti dari pekerjaan


sebagai orang dewasa seharusnya memiliki sifat bijaksana dalam mengambil sikap. Hal yang berhubungan dengan orang lain haruslah diperhatikan. Kamu juga harus tau bagaimana carannya untuk memutuskan berhenti bekerja dengan sesuai prosedur dan kamu harus tau bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah di pekerjaanmu. Selain itu kamu perlu paham berbagai keadaan bersama teman tanpa merusak persahabatan.

6. Kapan waktunya kamu harus berusaha keras dan kapan kamu memang harus pergi


Jika usiamu sudah menginjak dewasa kamu harus tau betul ragam waktu yang harus kamu hadapi. kamu haru tau betul waktu dimana kamu benar-benar berjuang keras dan kapan waktunnya kamu harus pergi. Sebab dua hal sangat berbeda dan tidak bisa disamakan.

7. Kamu perlu memahami kenapa banyak orang dewasa lain mengatakan jika kehidupan baru saja dimulai pada usia 30 tahun


Kamu harus memahami perkataan orang dewasa ketika mereka mengatakan jika sebenarnnya hidupmu baru saja dimulai pada usia 30 tahun. Kamu juga harus paham fase tersebut karena merupakan masa yang baru dilalui dengan kehidupan dewasa yang sebenarnya.

KESIMPULAN:

  • Sebelum melakukan sesuatu harus dipikirkan matang-matang
  • Jangan mempercayai omongan orang 
  • Jadilah diri sendiri
Top