Suami Sudah Tidak Pernah Lakukan Ini Pada Istri ? Tandanya Suami Tak Lagi Menghargai



Saya terkadang sedikit emosi melihat teman saya yang pria, tidak menghargai pasangannya. Bagaimana mereka kerap memarahi pasangannya di telepon atau bertindak seenaknya yang mempermalukan pasangannya tersebut.

Jika saya tanyakan alasannya, mereka dengan enteng menjawab "Memang harus begitu, supaya ia (istri) takut sama aku." Dia merasa berkuasa karena sudah menafkahi istrinya. Padahal meski demikan, bukan hanya pria saja yang ingin dihargai. Saya rasa wanita juga membutuhkan hal yang sama.

Dalam sebuah hubungan, saling menghargai adalah wajib hukumnya. Mudah saja, jika Anda ingin dihargai oleh pasangan maka terlebih dahulu hargai pasangan Anda. Berikut 6 tanda yang perlu Anda sadari, apakah pasangan Anda (pria) menghargai Anda atau sebaliknya:


1. Tidak pernah memberi atau menanyakan kabar


Saling memberi atau menanyakan kabar adalah hal yang sepatutnya dilakukan suami istri. Hal ini dilakukan agar tidak timbul rasa khawatir atau kecurigaan. Jika suami tidak melakukannya, Anda patut mencurigainya.

2. Tidak pernah memberikan pilihan kepada pasangan


Di dalam hubungan, pasangan adalah orang terpenting yang turut andil dalam segala keputusan yang menyangkut kepentingan bersama. Pria yang tidak menghargai pasangannya biasanya tidak akan memberikan pilihan ataupun tidak mau mendengarkan pendapat pasangannya. Menurutnya mereka yang berkuasa dan cenderung meremehkan pasangannya.

3. Tidak mau direpotkan


Pria yang tidak menghargai pasangannya juga tidak mau direpotkan. Ketika pasangannya sedang terlihat kesusahan atau membutuhkan bantuan, mereka pura-pura acuh dan sibuk dengan urusannya sendiri. Namun sebaliknya, mereka selalu ingin dilayani oleh pasangannya. Ini terlihat jelas bahwa pria yang tidak menghargai pasangan adalah pria yang egois.

4. Bersikap cuek atau mengabaikan pasangan


Ketika ingin istri memperhatikan saya, maka sayapun harus melakukan sebaliknya. Pria yang tidak menghargai pasangan biasanya selalu bersikap cuek atau mengabaikan pasangannya dan lebih mementingkan dirinya sendiri.

5. Sering bergaul dengan banyak wanita


Jika seseorang menghargai pasangannya, tentu ia akan menjaga perasaan pasangannya. Ia akan berusaha untuk menjauhkan pasangannya dari perasaan curiga atau cemburu. Namun jika pria tersebut malah sering bergaul dengan banyak wanita, saling mengirim pesan atau saling menelepon dengan wanita lain, ini tidaklah wajar. Jelas menunjukkan bahwa pria tersebut sangat tidak menghargai perasaan pasangannya.

6. Menjelekkan pasangan di depan orang lain


Sebagai pasangan yang baik, apapun kelemahan atau keburukan pasangan cukup menjadi rahasia Anda berdua saja. Berbeda dengan pria yang tidak menghargai pasangannya, mereka kerap kali menjelekkan pasangannya di depan orang lain demi mencari simpatik atau agar dinilai lebih baik dari pasangannya.dikutip dari keluarga.com

BACA JUGA:

1. 5 Tanda Ini Sudah Sangat Jelas Jika Pasangan Anda Tidak Lagi Mencintai

2. Pernikahan Paling Unik Pasangan Ini Gunakan Ular Sebagai Mas Kawin


Beberapa hal di atas tentu hanyalah sebagaian ciri pria yang tidak menghargai pasangannya. Jika suami atau pasangan Anda melakukan hal-hal di atas, maka sebaiknya Anda patut mempertanyakan kesungguhannya. Apakah dia benar-benar mencintai ataukah hanya memanfaatkan Anda. Jangan membiarkan ia berlaku seenaknya terhadap Anda. Ambil sikap tegas sebelum semuanya berakhir buruk.
Top