Soal Penciptaan Alam Semesta, Al-Quran Sudah Menjawabnya

Komentar
Alam semesta yang begitu besar ini merupakan salah satu dari ciptaan Allah SWT. Termasuk juga bumi, dan seluruh penghinya, begitu juga kita. Namun bagaimana cara alam yang kita tempati ini tercipta?



BACA JUGA: Curiga Ikan Raksasa Ini Pernah Makan Orang, Ternyata Bikin Ngeri Setelah Dibuka Perutnya

Ada satu teori yang paling terkenal bagaimana bumi bisa tercipta, yakni teori bigbang. Menurut para ilmuwan, alam semesta ini awalnya adalah satu kesatuan yang kemudian dipisahkan oleh satu ledakan besar yang disebut Big Bang. Tapi, pernyataan tersebut sudah sangat jauh ada dalam Al-Quran, yang berbunyi,

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan di antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Surah Al-Anbiya Ayat 30).

Dikutip dari Inspiradata, Dalam buku ‘Miracles of Al-Qur’an & As-Sunnah’ dijelaskan teori ekspansi alam semesta telah menjadi subjek perdebatan yang cukup panjang. Para ilmuwan bertanya mengenai proses berkembangnya alam. Hal ini juga telah disebutkan dalam Alquran.

“(Yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama. Begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; Sesungguhnya Kami-lah yang akan melaksanakannya,” (Surah Al-Anbiya Ayat 104)..
Top