Sempat Jadi Viral, Ternyata Ini Sosok 'Alhamdulillah Lanang Anakku..'

Sebuah foto yang memperlihatkan kartu ujian, sempat menjadi viral. Hal itu dikarenakan sosok pemilik kartu tersebut yang terkesan unik. Bagaimana tidak? nama siswa kelas VI SDN 6 Rangkah 6 Surabaya itu ternyata ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’.



BACA JUGA: KOCAK! Emak-emak Ini Mainkan Mesin ATM Layaknya Mesin Dingdong

Dikutip dari kompas, nama tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Alhamdulillah anak saya Laki-laki. Ternyata pemilik kartu tersebut adalah Elak, demikian anak laki-laki berusia 13 tahun itu biasa dipanggil anggota keluarga dan teman-temannya.

"Kalau saya biasa memanggil "Lak", tapi orang-orang memanggilnya Elak," kata M Saleh, ayahnya, di rumahnya, jalan Kapas Gading Madya III Surabaya, Kamis (18/5).

Dalam bahasa Jawa, nama Elak mengandung arti, Alhamdulillah anakku laki-laki. Kata Saleh, hanya guru agama di sekolah anaknya saja yang memanggil dengan nama "Alhamdulillah". "Guru agama anak saya juga sering bilang kalau nama itu bagus, karena mengandung doa," ucapnya.

Saleh tidak menyangka, nama anaknya yang unik itu ramai dibicarakan di media sosial. "Saya malah tahunya dari tetangga, kalau kartu ujian anak saya jadi pembicaraan di media sosial," jelasnya.

Elak adalah putra pertama dari pasangan M Saleh (47) dan Yuyun Purnamasari (39). Elak memiliki dua adik perempuan bernama Salsabila Putri Alam Raya (11), dan Putri Faza Katulistiwa (9).
Top