Saat Bocah Lain Gemar Mengganti Tuhannya, Tak Malukah Dirimu dengan Anak di Angkot Ini?


Masih bisakah dirimu tertawa, mengingat apa yang telah engkau punya dan mungkin saja hal itu mampu membuatmu terlihat lebih berada dan punya segalanya. Lantas, seperti halnya gadget canggih yang selalu engkau bawa kemana pun dan kapan saja itu, apakah benar Tuhan yang engkau sembah telah tergantikan?

Bukan, bukannya menyalahkan teknologi. Namun ketika adzan berkumandang dan pada akhirnya dirimu masih sibuk mengutak-atik ponsel, berharap dia ataupun mereka mengakui apa yang lakukan hari ini. Sehingga ketika Sang Illahi menyerukan agar engkau menghadapnya sejenak, yang ada di hatimu hanyalah nanti, nanti, dan nanti.

Artikel pilihan : Memang Sekarang Lebih Modern, Namun Ternyata Begini Wujud Asli dari Sumur Air Zamzam!

Memang, teknologi informasi dan komunikasi saat ini begitu memanjakan para penikmatnya. Bahkan sebagian besar remaja atau anak-anak pun sudah memiliki smartphone yang kegunaannya tak hanya untuk menelepon namun juga untuk bermedia sosial. Tak jarang aktivitas menggunakan alat komunikasi ini jauh lebih menyita waktu dibandingkan aktivitas lainnya.

Namun siapa sangka ternyata masih ada anak-anak yang tidak terbawa arus modernisasi dan lebih memilih untuk mengisi waktu luangnya dengan ibadah. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh seorang bocah yang berseragam SMP dan tengah menaiki mobil angkot.

Tampak ia begitu khusyuk dan tidak malu membaca Al Qur’an di saat banyak orang yang justru asyik bermain gadget. Aktivitas bocah yang mengenakan peci itu pun diabadikan oleh seorang netizen bernama Oboz.

Maaf ya dek mohon izin ambil gambar. Ketika anak jaman sekarang sibuk dengan gadget terbaru dan hanyut dalam dunia sosmed, tak lepas tangan kita dari sebuah smartphone, ada pemandangan yang jarang kita temui di angkutan ibu kota.


Artikel pilihan : Sahur Bukan Hanya Sebagai Persiapan Puasa, Ini Berkah yang Mungkin Tak Kau Sadari!

Sebagai hamba Allah kita malu akan sebuah contoh dari seorang bocah tersebut. Luangkan waktu kita buat membaca Alquran. Kelak kita wafat, Alquran lah jadi pedoman kita bukan smartphone kesayangan kita. #sampaikanwalausatuayat,” tulis Oboz.

Sejumlah netizen pun kagum dengan apa yang dilakukan oleh bocah tersebut. Salah satunya adalah Sakti Andriyanto yang menulis, “Mantap lanjutkan nak.

Sementara akun Yuyun Yuningsih menulis, “Subhanallah, salut sama anak ini, kebanyakan anak bahkan kita yang dewasa pun di tempat umum gitu kebanyakan main HP, patut dicontoh.

Jikalau memang hari ini ulasan berikut mampu menggetarkan hatimu, marilah kita semua untuk berintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kita semua, seperti ulasan berikut yang mungkin mampu memberikan sedikit ilmu tentang kehidupan, dan pada akhirnya dirimu sendirilah yang meneruskan, sampai nanti akan menjadi yang terbaik dari kemarin, hari ini, dan esok seterusnya.
Top