Perusahaan Besar ini Sukses Namun Tak Tahu Bahwa Mereka Telah Menerapkan Sunnah Nabi

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 09 May 2017
Perusahaan Besar ini Sukses Namun Tak Tahu Bahwa Mereka Telah Menerapkan Sunnah Nabi
Properti Kompas

Semakin maju zaman, persaingan semakin tinggi. Saat ini bisa kita lihat di negeri ini salah satu contohnya adalah produk minuman. Anda pasti hafal benar dengan merk Aqua yang begitu lekat di masyarakat, karena mereka adalah pelopor.

Hingga terkadang beli air minum dalam kemasan bermerk apapun orang sering menyebut atau bertanya "Ada Aqua" seperti jargon iklan mereka.

Namun saat ini pun bisa kita lihat betapa menjamur merk air dalam kemasan ini. Banyak sekali perusahaan yang mengekor dengan menggunakan strategi mereka masing-masing untuk dapat merebut pangsa pasar. Itu jika didalam negeri.

Baca Juga: Terkuak, Tentara Korut Rekrut Siswi SMP Untuk Dilatih dan Dijadikan Pemuas Hasrat

Tak luput juga seperti perusahaan - perusahaan besar di dunia saat ini banyak melakukan riset untuk meningkatkan produktifitas karyawan untuk kemajuan bisnisnya. Hingga mereka menerapkan suatu sistem untuk menjaga produktifitas pekerjanya.

Mereka pun mengacu pada penelitian medis terbaru dimana para ilmuan menyebutkan tentang khasiat dari hasil penelitian mereka. Apakah kiranya yang diterapkan perusahaan-perusahaan ini.

Ternyata yang mereka terapkan adalah tidur siang. Awalnya tidur siang ditempat kerja seolah menjadi dosa besar yang harus dihindari. Namun, kini kebiasaan ini diterapkan karena memberikan manfaat luas bagi perusahaan.

Bahkan menurut penelitian NASA, tidur siang selama 26 menit mampu meningkatkan performa kerja sebanyak 34 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan karyawan yang tetap bekerja siang hari padahal dalam kondisi mengantuk.

Mengutip infoyunik, perusahaan di Jepang pada umumnya memperbolehkan karyawannya tidur 30 menit pada siang hari. Kebiasaan ini disebut dengan ‘Inemuri’. Ini merupakan bentuk penghargaan kepada karyawan dan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Selain Jepang, perusahaan di China rata-rata memberlakukan hal serupa. Manajemen perusahaan memastikan bahwa di kantor harus ada bantal dan kasur agar karyawannya bisa tidur siang. Kini semakin banyak perusahaan yang mulai menerapkan aturan tidur sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh. Tren ini pula yang mulai menyambangi pabrik-pabrik di China.

Perusahaan manajemen dashboard sosial media, Hootsuite juga melakukan tindakan yang sama. Seluruh kantor Hootsuite memiliki ruangan tidur siang bagi para karyawannya. Perusahaan ini menilai kehebatan berinovasi tak akan muncul dengan mudah jika para karyawan justru kurang tidur.

Menurut seorang ilmuwan terkemuka, Sara C. Mednick, tidur siang dapat meningkatkan persepsi sensorik. Setidaknya tidur siang 30 menit dapat meningkatkan daya ingat Anda karena otak kembali fresh dan Meningkatkan Kreatifitas.

Fakta Tidur Siang adalah Sunnah Nabi yang Dianjurkan dari 1400 tahun yang Lalu
Jika perusahaan-perusahaan dari berbagai negara tersebut baru mengungkapkan hasil peneliitan belum lama ini, dan ternyata Rasulullah SAW sudah menyampaikannya sejak lebih dari 1400 tahun silam.

“Qailulah-lah (istirahat/tidur sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tidak pernah tidur siang.” (HR. Abu Nu’aim dalam Ath-Thibb, dikatakan oleh Al-Imam Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah : isnadnya shahih)

Nabi dalam hadist tersebut menjelaskan jika tidur siang dilaksanakan karena menjadi amalan yang tidak dilakukan setan. Jika manusia melakukannya, maka akan mendapatkan berkah dan pahala, Namun, pasti ada manfaat medis lainnya yang tidak bisa dijelaskan pada zaman itu dan baru bisa terungkap dan diterima dengan logis pada zaman kini. []
SHARE ARTIKEL