Pernah Berpikir Mengapa ATM Tak Bisa Dibobol Tuyul? Ini Sebabnya!


Sering mendengar tentang kisah hantu tuyul? Hantu yang berwujud anak kecil yang gundul dan pandai dalam mencuri uang. Tuyul memang sangat terkenal sebagai salah satu makhluk halus yang ada di Indonesia, bahkan kepopulerannya melebihi hantu lainnya. Oleh sebab itu, hampir semua orang tahu tentang makhluk halus yang satu ini.

Menurut pandangan agama Islam, tuyul berasal dari penemuan Azazil yang tak lain adalah putra iblis yang sangat pandai dalam hal penelitian. Azazil yang juga sangat pandai dalam menafsirkan penjelasan dalam Al-Qur’an mencoba untuk menciptakan makhluk baru bernama tuyul yang kelak akan ia jadikan sebagai anak buah barunya.

Also read : Orang Tua Wajib Ikuti dengan Benar, Inilah Cara Rasulullah Merawat Balita!

Berbicara mitos tentang tuyul seolah-olah tidak pernah ada habisnya di kalangan masyarakat, terutama di Malaysia dan Indonesia. Menurut kepercayaan masyarakat serumpun ini, makhluk bernama tuyul dipelihara oleh tuannya untuk mengambi uang orang lain.

Tidak perlu lagi dijelaskan bagaimana rupa tuyul. Tentu sudah umum bahwa bentuk tuyul ini seperti anak kecil dan bertingkah lucu. Namun baru-baru ini muncul pertanyaan yang cukup menggelitik, kenapa tuyul tidak mencuri uang di mesin ATM? Padahal, dibandingkan dengan uang yang disimpan di rumah, jumlahnya pasti lebih besar yang di mesin ATM.

Menurut seorang ahli paranormal, penyebab tuyul tidak bisa mencuri uang di mesin ATM adalah karena uang yang berada di dalam mesin itu diikat dengan besi.

Jangankan besi, uang yang diikat dengan karet saja tuyul tidak akan bisa mengambilnya,” kata paranormal tersebut.

Selain itu tuyul hanya akan mengambil uang milik perseorangan yang jelas identitasnya, sementara uang yang di dalam mesin ATM tidak jelas pemiliknya siapa.


Also read : Jangan Mengeluh Saat Sakit, Contohlah yang Dilakukan Imam Al Ghazali Berikut

Namun ada yang pendapat bernada bercanda yang mengatakan tuyul adalah makhluk dengan peradaban yang sangat kuno, sementara mesin ATM adalah teknologi baru yang menggunakan kecanggihan keamanan digital sehingga tuyul tidak bisa mengatasinya.

Kesimpulan dari ulasan berikut ini ialah, bukan untuk menjelaskan bagaimana tuyul ataupun mempercayai jikalau uang hilang pasti tuyul yang menagmbil. Hanya sebagai salah satu pedoman bahwa adakalanya memang ada kehidupan lain yang tak kasat mata, dan untuk itulah kita semua harus sering-sering mengingat Allah SWT dan memohon perlindungan kepada-Nya dari segala keburukan yang nampak maupun tidak.
Top