Percaya Atau Tidak Ini Buktinya! Ternyata Manfaat Tidur Bisa Membuatmu Lebih Berprestasi


Tidur adalah salah suatu kehidupan manusia yang tidak boleh diabaikan. Setiap manusia membutuhkan tidur,seringkali banyak yang rela menggunkan jam tidur mereka untuk tetap beraktivitas. Mengorbankan waktu tidur demi mengejar karir,hingga berujung lembur bahkan sampai tidur di kantor juga dijalni. Tidur mungkin banyak yang berpendapat akan membuang-buang waktu saja. Tetapi faktanya mereka yang ingin sukses justru membutuhkan tidur sebagai produkvitas tubuh.


1. Kurang tidur maupun kelebihan tidur membuatmu absen di kantor


Alasan kenapa ilmuwan menganjurkan tidur 7 hingga 8 jam setiap harinya. Karena seseorang yang tidur kurang dari 5 jam atau lebih dari 10 jam setiap malam akan lebih sering absen dari kantor karena sakit dibanding mereka yang tidur 7-8 jam. Seseorang yang kekurangan maupun kelebihan tidur tidak masuk kerja 4 hingga 9 hari lebih banyak. 

2. Tidur cukup membuatmu lebih kreatif


Kurang tidur juga bisa mengubah kualitas dari hasil produktivitas. Saat kamu kurang tidur bagian otak yang mengontrol inovasi, kreativitas dan kemmapuan mengontrol diri akan kacau. Kurang tidur juga bisa mempengaruhi keputusan yang kamu buat.


3. Kurang tidur membuatmu jadi kurang produktif


Kurang tidur bisa membuatmu lambat dalam mengerjakan tugas kantor. Gunakan waktu tidur untuk mengembalikan energi yang telah hilang. Mengambalikan keakuratatan, kecepatan, dan fokus agar kamu bisa lebih diandalkan. Daripada begadang, akan lebih baik gunakan waktu untuk tidur dan selesaikan tugas di pagi hari.

Top