Pengen Move On dari Mantan? Tenang Saja, Islam Punya Cara Ampuhnya

Musim hujan, pasti bagi yang baru putus teringat sama mantan. Yang biasanya makan bakso berdua, yang biasa kehujanan dan berteduh berdua, semua itu seakan sirna namun kenangannya masih juga sulit untuk dilupakan.



BACA JUGA: Kisah Asmara Bule Italia Ini, Berujung di Tangan Pria Asal Jawa Tengah

Move on! Itulah jalan supaya mantan menjauh dari ingatan kita. Namun kenangan-kenangan manis bersama mantan masih juga membandel. Hmmm.. tenang saja, Islam punya cara tersendiri untuk melupakan mantan.

1. Isilah hari-hari dengan taubat dan beribadah

Mintalah kepada Allah untuk diberikan jodoh yang terbaik dan tidak usah lagi terjerumus dalam urusan pacaran. Beribadah juga bisa membantuk kita mengatur emosional dan cara meditasi yang paling baik.

2. Sibukkan diri dengan kebaikan dan juga hal yang bermanfaat

Seperti kata Ibnul Qayyim, “Siapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang manfaat pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sia-sia.”

3. Hijrah dari lingkungan yang dulu

Jika mungkin kita dulu kenal dengan mantan di suatu perkumpulan, maka berusahalah untuk mencari kesibukan di komunitas lain sehingga pergaulan kita lebih luas dan tidak stuck di komunitas itu lagi.

4. Yakin

Yakinkan di dalam hati bahwa kita ingin melupakan mantan bukan karena ia tidak pantas menjadi teman dan harus dijauhi, namun karena kita ingin mengmbalikan perasaan kembali kepada Allah dan mencintai orang yang menjadi jodoh kita nanti hanya karena Allah.

5. Isi kegiatan bermanfaat

Lakukan hal-hal yang bermanfaat seperti berolahraga agar tubuh merasa segar. Olahraga juga bisa membantu mengeluarkan hormon yang bisa membuat kita bahagia, lho.

6. Coba fokuskan diri pada hobi yang mungkin telah kita tinggalkan

Dengan menjalani hal-hal yang kita sukai juga bisa semakin menghindarkan pikiran kita dari mantan. Siapa tahu juga hobimu malah bisa menghasilkan uang. Selain bisa move on, kamu juga bisa move up.

7. Bulatkan tekad dan niat

Bulatkan tekad untuk menikah jika bertemu dengan lawan jenis yang kita rasa ada kecocokan. Cukup dengan jalan ta’aruf yang singkat tapi tetap bisa saling kenal, kemudian halalkan dalam pernikahan.
Top