Pantaskah Kalian Para Laki - Laki Mengatakan jika Wanita Itu Racun Dunia? Luangkan Waktumu Untuk Membaca Ini Agar Hidupmu Lebih Menghargai Wanita

"Tiada Artinya Kehidupan Tanpa Adanya Perempuan" 


Perempuan merupakan mahkluk Tuhan yang diciptakan untuk memberikan ketenangan, cinta dan kasih sayang. Tanpa seorang perempuan tidak ada arti dari kehidupan sebuah  dunia ini. Mungkin tanpa hadirnya wanita kehidupan di dunia ini tidak akan pernah ada, jika Tuhan tidak menciptakan Hawa, mungkin dunia tidak ada seperti saat ini.

Dalam ajaran budaya atau agama manapun, perempuan mendapatkan tempat yang spesial dan istimewa daripada kaum laki-laki. Hanya budaya yang individu ini mereka yang masih hidup di jaman kegelapan yang masih memandang rendah kaum perempuan. Sebab jika kaum yang menunjung tinggi peradaban, tentu mereka akan menunjung tinggi derajat perempuan.

Perempuan sendiri dilahirkan ke dunia dengan beberapa keistimewaan sendiri-sendiri. Bahkan dalam ajaran agama Islam, perempuan mendapatkan peran yang sangat vital. Setidaknya ada dua rumusan yang terkait perihal perempuan, yang pertama tentang perempuan sebagai tiang negara, apabila para perempuannya baik maka baik juga negara tersebut. Yang kedua ialah tentang perumpamaan perempuan sebagai sebaik-baiknya perhiasan. Disebutkan jika sebaik-baiknya perhiasan dunia, ialah istri yang shaleha atau baik.

BACA JUGA Jika 11 Tanda Ini Tidak Pernah Muncul Itu Tandanya Pernikahan Anda Jauh Dari Kata Bahagia



Dari dua rumusan itu menjelaskan bagaimana peran seorang perempuan dalam kehidupan sosial sangatlah vital. Bahkan melebihi keistimewaan dari seorang laki-laki, tidak pantas jika seorang laki-laki merendahkan harga diri dan martabat seorang perempuan. Selain karena dia dilahirkan dari rahim seorang perempuan, sebagai seorang laki-laki,juga seharusnya menjaga sebaik-baiknya perhiasan dunia tersebut.

Dari masa kehamilan, bayi perempuan memiliki perbedaan tersendiri dari bayi laki-laki. Saat ibu mengandung bayi perempuan akan terlihat lebih cantik dan lebih memperhatikan penampilan. Dibandingkan ketika mengandung bayi laki-laki yang membuat ibu tersebut menjadi malas dandan dan terlihat kurang menarik.

Keistimewaan perempuan yang menjadikannya wajib dijunjung tinggi derajatnya oleh kaum laki-laki dari segi kekuatan fisik, otot perempuan tidak lebih kuat dari laki-laki. Inilah yang membuatnya wajib dilindungi. Ketika seorang perempuan sudah menjadi istri,orang pertama yang akan menghapus keringat seorang laki-laki yang seharian lelah bekerja dan dia melayani keluarganya tanpa pamrih sedikitpun.

BACA JUGA Wahai Suami, Kecantikan Istri adalah Tanggung Jawabmu. Jangan Mengeluh Istri Kurang Cantik




Ketika perempuan sudah menjadi Ibu,dia merelakan sembilan bulannya dipenuhi dengan kesusahan berjalan dalam masa mengandung. Saat melahirkan, dia rela untuk mengorbankan nyawanya agar buah hatinya selamat lahir ke dunia. Bahkan tidak sedikit Ibu yang akhirnya merenggut nyawa saat melahirkan. Mungkin kita bisa membayangkan sakitnya melahirkan.

Pada waktu melahirkan, rasa sakit yang ditimbulkan pada proses ini mencapai rasa sakit 57 Del, padahal manusia normal hanya mampu menanggung kesakitan sampai 45 Del. Menurut para ahli rasa sakit yang dirasakan Ibu melahirkan sama seperti 20 tulang yang dipatahkan secara serentak, dan rasa sakit tersebut bisa bertahan sampai 4 jam setelah melahirkan.

Rasa sakit yang diderita Ibu saat melahirkan pernah dicoba oleh dua orang laki-laki asal Amerika Serikat. Mereka ingin tahu seberapa sakitnya saat prosesi melahirkan, dan saat mereka melakukan percobaan melahirkan tersebut, mereka teriak-teriak dan merasakan kesakitan yang luar biasa.

BACA JUGA Tidur 8 jam sehari harus terpenuhi!, Karena Bagi Anda Yang Hobi Tidur, 5 Hal Berikut Sudah Tak Asing Lagi




Bayangkan, laki-laki yang memiliki tulang lebih kokoh, masa otot yang lebih kuat, dan tenaga yang lebih besar saja sampai teriak-teriak kesakitan seperti itu. Ketika bayi sudah lahir, waktu istirahatnya akan dikorbankan jika pada saat malam sang bayi menangis minta diganti popoknya atau minta disusui. Hal itu yang lakukan berbulan-bulan sampai bertahun-tahun. Ia memberikan itu semua dengan ikhlas dan penuh kasih sayang. Sampai sang anak sudah dewasa dan berkeluarga, dia tidak pernah meminta imbalan apapun atas perjuangan yang ia berikan kepada anaknya.

Melihat peran perempuan dalam kehidupanmu yang begitu vital ini, masih pantaskah kalian para laki-laki mengatakan jika wanita itu racun dunia? Seburuk-buruknya perempuan, dia adalah tulang rusuk yang bengkok dan perlu diluruskan. Dihormati dan dan dijunjung tinggi harga dirinya, bukan dihujat dan direndahkan. Yang terakhir, sampai kapanpun surga akan tetap berada di telapak kaki seorang perempuan. Memuliakan perempuan sama dengan memuliakan surgaNya.Amin...
Top