Padahal Ari-ari Masih Menempel, Tapi Apa yang Dilakukan Bayi Ini Benar-benar Ajaib!

Komentar
Bayi yang baru lahir, pastilah sangat lemah dan hanya bisa menangis. Namun apa yang ada pada video ini benar-benar diluar dugaan. Pasalnya, bayi yang ada pada video di unggahan akun instagram bernama @dr.rodrigorosa ini bisa berjalan, padahal baru saja dilahirkan.



BACA JUGA: Untung Saja Flash Hp-nya Hidup, Jika Tidak Pria Ini Gak Akan Ketahuan Ambil Foto Bawah Rok

Dikutip dari detik, dalam video itu terlihar seorang bayi yang baru saja lahir bisa memposisikan berdiri sehingga kakinya bisa menyentuh permukaan kasur. Ajaibnya, bayi itu juga melangkahkan kakinya seperti orang yang berjalan.

"Bayi ini baru saja lahir dan sudah mulai berjalan? Saya pikir ini terlalu cepat atau dia ingin buru-buru keluar dari rahim?" tulis dr Rodrigo dalam caption.

Bicara soal bayi baru lahir, apakah benar ketika kaki mereka ditapakkan ke permukaan maka otomatis mereka akan seperti sedang belajar berjalan? Menanggapi hal ini, dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan bayi baru lahir memang memiliki refleks yang dinamakan walking atau stepping reflex.

Dikatakan dr Meta, refleks ini disebut juga dancing reflex. Nah, refleks ini pun akan menghilang setelah bayi berusia dua bulan.

"Kalau telapak kaki bayi kena permukaan datar, keluarlah refleks ini. Kayak bayi yang mau nyoba jalan, kaki yang satu ditempatkan di depan kaki yang lainnya," kata dr Meta, Selasa (30/5).

Menurut dr Meta, refleks seperti itu normal. Ibu satu anak ini menuturkan, refleks berjalan memang mempersiapkan kemampuan anak untuk bisa berjalan kelak.

Top