Niat Mau Beli Kurma Kardusan, Wanita Ini Jijik Melihat Bayi Kecoa Didalam Buahnya

Komentar
Disaat kita membeli apapun, kita dituntut untuk cerdas dan pandai dalam memilihnya. Terutama makanan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Apalagi saat ini kita (muslim) sedang puasa.



BACA JUGA:  Penyanyi Non Muslim, Glenn Fredly Lantunkan Salawat Nabi, Begini Reaksi Netizen

Hal ini dikarenakan barang yang djual diluar sana belum tentu sehat dan bersih. Tak sedikit makanan yang sudah busuk, kadaluarsa dan juga dijadikan sarang serangga. Seperti yang terjadi pada wanita Malaysia ini. Dia membagikan kisahnya di akun facebook miliknya bernama Siti Norbaya binti Sabaran saat membeli kurma di pasar swalayan.

Dikutip dari tribunnews, dia terkejut dan jijik saat akan menyantapnya, Siti menemukan anak kecoa yang terdapat di dalam kurma. Anak-anak kecoa tersebut bersarang bersama biji kurma. Melalui Facebook, Siti mengimbau agar kurma yang dibeli, dicuci dan dikeringkan sebelum dimakan.

Bukan tanpa alasan, sebab setelah dipetik, kurma bukan langsung dimasukkan ke kotak. Tapi sebaliknya, kurma itu dilemparkan ke tanah yang kebersihannya meragukan.

Siti juga menyarankan agar sebelum dimakan, kurma sebaiknya dibelah dulu guna melihat isinya. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti anak kecoak, seperti peristiwa yang dialaminya tersebut. Ternyata, peristiwa ini bukan kali pertama terjadi kepada Siti.



"Setiap kali beli kurma pasti ada anak kecoak, tidak peduli kurma mahal atau murah. Hal ini bukan sekali terjadi. Tapi setiap kali beli kurma, kalau dibuka pasti ada dan itu bukan sebiji tetapi berbiji-biji buah kurma," katanya.

Namun, Siti menambahkan, informasi tentang kurma yang berisi kecoak itu bukan untuk menjatuhkan bisnis pedagang kurma. "Saya bagikan status ini bertujuan untuk mengingatkan semua orang-orang di luar sana tentang kebersihan dan kesehatan saja. Pikir positif," tulisnya.
Top