Namanya Emas, Kok dalam Islam Dilarang Dipakai Mas-Mas? Ternyata Karena Ini Lho!

Komentar

Islam memperkenankan kepada setiap muslim, bahkan menyuruh supaya geraknya baik, elok dipandang dan hidupnya teratur dengan rapi untuk menikmati perhiasan dan pakaian yang telah dicipta Allah. Adapun tujuan pakaian dalam pandangan Islam ada dua macam; yaitu, guna menutup aurat dan berhias. Ini adalah merupakan pemberian Allah kepada umat manusia seluruhnya, di mana Allah telah menyediakan pakaian dan perhiasan, kiranya mereka mau mengaturnya sendiri.

Maka berfirmanlah Allah SWT,

"Hai anak-cucu Adam! Sungguh Kami telah menurunkan untuk kamu pakaian yang dapat menutupi aurat-auratmu dan untuk perhiasan." (al-A'raf: 26)

Also read : Maaf Ayah, Karena Diriku Hisabmu di Akhirat Akan Semakin Berat

Dalam Islam, laki-laki dilarang keras memakai emas. Namun sangat di sayangkan budaya islam meniru niru budaya barat dimana laki laki memakai cincin emas saat prosesi tukar cincin atau sebagai mas kawin pada saat acara pernikahan. Perlu di ketahui bahwa budaya tukar emas saat prosesi pernikahan bukan dari budaya islam.

Jika mengacu pada hadist hadist nabi Muhammad SAW. Dapat di simpulkan bahwa dalam islam laki laki di haramkan memakai emas sedangkan perempuan tidak.

Mengapa?


Atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang di timbulkan adalah di dalam darah dan urine akan mengandung atom Au (emas) dalam kadar yang melebihi batas (di kenal dengan sebutan migrasi emas). Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit di mana penderitaan akan kehilangan semua kemampuan mental dan fisik, menyebabkan ia kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi penuaan paksaan atau terpaksa. Di antara mereka yang terkena penyakit Alzheimer adalah Charles Bronson, Ralph Waldo Emerson dan Sugar Ray Robinson.

Lalu, mengapa Islam memperbolehkan wanita untuk mengenakan emas?


Jawabannya adalah, “wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.” Itulah sebabnya islam mengharamkan pria mengenakan perhiasan emas dan membolehkan wanita mengenakannya.


Also read : Saat Bocah Lain Gemar Mengganti Tuhannya, Tak Malukah Dirimu dengan Anak di Angkot Ini?

Penelitian tentang penyakit ini juga menyebutkan bahwa dalam tubuh seorang wanita, terdapat suatu lemat unik. Lemak yang berbeda yang tidak dimiliki seorang laki laki. Lemak ini akan mencegah unsur senyawa atom emas (Au) masuk ke dalam tubuh sehingga saat atom ini masuk, hanya mampu menembus kulit, namun tidak bisa menembus lemak yang menghalangi jalan menuju daging dan darah.

Alasan islam melarang pria memakai emas, telah di sampaikan nabi Muhammad SAW. Lebih 1400 tahun yang lalu. Padahal beliau tidak pernah secara khusus belajar ilmu fisika dan kimia seperti di abad modern ini.

Al – Bukhori dan Muslim meriwayatkan dari Al-Bara’ Bin Azib RA. Bahwa ketika nabi melihat seorang laki- laki memakai emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. (HR. Bukhori dan Muslim).
Top