Merasa Hubunganmu Tak Pernah Bertahan Lama? Kenali 5 Penyebab Ini


Semua orang pasti mendambakan hubungan yang betahan lama dan menuju tahap lebih serius, tetapi untuk hal tersebut kamu dan pasanganmu harus berjuang bersama mencapainya.

Tapi bagaimana jika setiap masuk ke tahap serius dan pacaran, hubungan tersebut tidak pernah awet bahkan berakhir putus. Apakah ada yang salah dengan pasanganmu atau bahkan kamu sendiri yang kurang menyadari hal itu. Jika kamu ingin membina hubungan yang serius kenali 5 penyebab hubunganmu  yang tak pernah awet ini.

BACA JUGA : Istri Jago Masak Memang Idaman Para Suami. Tapi 7 Hal Ini Juga Nggak Kalah Hebat lho !

1. Kamu Takut untuk Berterus Terang

Salah satu cara untuk mendapatkan hubungan yang langgeng adalah keterbukaan. Semua pasangan
pasti ingin menjalani hubungan dalam waktu lama. Akan tetapi, hal itu tidak akan terjadi kalau kamu tidak berani berterus terang pada pasanganmu. Katakan saja apa yang ada di hatimu, apa yang tidak kamu suka dari hubunganmu dan pasanganmu, lalu tanyakan pendapatnya. Kamu tidak bisa membiarkan semuanya tersimpan di dalam hatimu dan berharap pasanganmu mengerti dengan sendirinya. Pasanganmu bukan paranormal yang bisa membaca pikiran setiap orang. Kalau kamu takut untuk berterus terang, kamu tidak akan tahu ‘gunung es’ yang sebenarnya menghantui hubungan kalian.

2. Kamu dan Doi Saling Gengsi

Jika kamu tak tahan bila dia tak mengabari, kamu akan menghubungi ia lebih dulu. Namun, lama-lama kamu pun gengsi karena melakukannya terus. Ayolah, ini bukan permainan tikus dan kucing. Seharusnya tidak seperti itu yang terjadi dalam membina hubungan yang sehat.

3. Kamu “terlalu sibuk” untuk sekadar mengabari

Jarak, waktu, dan kesibukan bisa jadi tantangan bagimu dan pasanganmu. Kalau sudah begini, rindu pasti selalu ada. Akan tetapi, masalah sebaliknya akan muncul ketika kamu dan pasanganmu tidak merasakan rindu.  Bahkan, kalian merasa nyaman dengan jarak yang ada di antara kalian. Lebih parah lagi, hanya kamu yang berusaha menghubungi dan mencari tahu kabarnya. Ketergantungan dengan pasangan memang tak selamanya baik. Akan tetapi, dengan mengabari satu sama lain setidaknya akan membuat kamu dan pasanganmu saling mengingat bahwa masih ada hati yang setia menunggu di seberang sana. Hal tersebut juga mengingatkan bahwa ia masih memilikimu sebagai belahan hatinya. Kalau pasanganmu dan kamu tidak saling mengabari, coba pastikan dulu apakah kalian masih memiliki rasa satu sama lain?

4. Pdkt Singkat

Waktu pdkt yang sebentar bisa menjadi penyebab hubungan tidak lama. Bagaimana mau mengenal lebih dekat jika langsung menyatakan cinta? Jangan terburu terbawa perasaan, ah. Begitu juga saat seorang pria menyatakan cinta, Anda jangan buru-buru menerima.

5. Posesif

Kamu terlalu posesif kepada si dia. Jika si dia termasuk orang yang senang bergaul, kamu harusnya lebih memahami dirinya, Jika dia lebih banyak memiliki teman yang berlawanan jenis dengannya coba kamu pahami dulu atau kamu juga bisa menemaninya ketika dia pergi bersama dengan temannya dengan begitu kamu tak perlu terlalu mengkhawatirkannya.

BACA JUGA : 7 Cara Jitu Naikin Status Cowok Dari Friendzone ke Pacaran

Apakah kamu merasakan 5 hal ini ? coba untuk perbaiki sifat ini agar hubunganmu bisa bertahan lama, baik tidaknya hubungan tergantung dengan dirimu sendiri. Demikian artikel ini terimakasih telah berkunjung, Semoga bermanfaat.

Top