Bagaimana Cara Mendamaikan Diri Sendiri ?Sebelum Doamu Dijawab Tuhan

Komentar

Pada dasarnya manusia pada hakikatnya pasti memiliki target untuk dicapai, impia dan cita-cita serta harapan dalam hidupnya. Setiap manusia seharusnya memiliki harapan yang tertanam dalam masing-masing hatinya untuk tetap hidup dengan apa yang dia inginkan.

Berbagai cara dilakukan demi mewujudkan harapan yang sudah dia inginkan. Berusaha, berpeluh, hingga membaca doa setiap malam tidak pernah dilakukan. Tapi kembali lagi, kepada keputusan Sang Pencipta Alam. Selain itu kita harus tau apa yang bisa membuat kita untuk bisa berdamai pada diri sendiri. Ini caranya:

BACA JUGA Hanya Dengan 7 Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

1. Belajar Mensyukuri

Memiliki rasa perdamaian terhadap orang lain dan lingkungan memang sulit diwujudkan bila kita belum mampu berdamai dengan diri sendiri. Yang dimaksud berdamai dengan diri sendiri adalah kesanggupan menerima keadaan atau kenyataan yang semula menimbulkan konflik dalam diri sendiri atau seseorang.

2. Menghitung Keberuntungan

Penyebab orang kehilangan kedamaian yang terdapat dalam dirinya adalah kegagalan, kekalahan, ketersingkiran, keirihatian

BACA JUGA Begini Cara Menutup Mata Jin Agar Tidak Dapat Melihat Aurat Kita

3. Jangan Berpikir Buruk

Selain menerima dengan sepenuh hati, arus selalu melihat sisi positif atau hikmah di balik semua cobaan itu. Kebanyakan orang, menurutnya selalu melihat dari ketidak beruntungan seseorang.

4. Tetaplah Berpikir Realistis

Ini yang menjadi penyebab banyak orang tidak bisa berdamai dengan diri sendiri karena merasa gagal.

5. Ukur Kelebihan dan Kekurangan Diri

Kebanyakan orang cenderung lebih tahu kelebihan dirinya, meski ada pula yang merasa diri selalu penuh dengan kekurangan.

Kesimpulan : 
  • Selalu melakukan yang terbaik.
  • Berusaha mengakui dan menerima setiap keadaan yang terjadi.
  • Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan hati yang tulus dan ikhlas. 
  • Melakukan meditasi. 
  • Jangan memaksa diri.
Top