Mantan Polisi ini Marah, Difitnah Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Komentar


Bom di terminal Kampung Melayu memang begitu mengejutkan, karena tak seperti biasa. Bom Kampung Melayu ini membuat netizen berspekulasi akan kebenaranya, mulai dari potongan tubuh korban yang disebar dimedia ada yang mengatakan janggal.



Hingga fitnah terhadap mantan polisi, yang ternyata bersangkutan masih hidup dan segar bugar.


Rinton Girsang

Fitnah yang beredar di media sosial itu adalah foto desertir Brimob Polda Sumut, Rinton Girsang. Rinton dituduh sebagai pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta Timur. Wajahnya memang mirip dengan salah satu pelaku bom. Polda Sumut memastikan info itu tidak benar.

"Nggak betul. Rinton Girsang saat ini di Pontianak, Kalbar, dalam keadaan sehat," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Kamis (25/5/2017).

Rina membenarkan Rinton pernah berkirim surat terbuka ke Presiden karena sakit hati. Namun kekecewaannya tak berurat akar hingga memicu aksi melanggar hukum.

"Dia diberhentikan karena sakit," jelas Rina. Kemudian, Rina memberikan video sebagai bukti Rinton masih hidup.

Di media sosial, Rinton tampak berseragam. Di foto lain, ia mengenakan kaos sambil memegang senjata laras panjang. Foto Rinton disandingkan dengan kepala salah satu pelaku bom Kampung Melayu yang memang mirip.

Dalam sebuah video yang beredar di situs berbagi video youtube, Rinton memberikan klarifikasi bahwa dirinya saat ini berada di Pontianak dan tidak mau disangkutkan masalah ledakan bom di Kampung Melayu, jakarta Timur.

"Saya Rinton Girsang, saya posisi di Pontianak, tepatnya di Siantan. Saya dalam keadaaan sehat wal afiat, tolong jangan dihubungkan dengan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Saya tetap NKRI, Salam Merah Putih." Ujar nya dalam video tersebut.

Top