Mantan Masih Menghubungi Pasanganmu? Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Perlu Emosi


Tentu menyebalkan bukan bila mantan pasanganmu masih menghubungi kekasihmu, kamu pasti masih ragu apakah mantan nya itu masih suka dengan kekasihmu atau tidak. Menyikapi hal ini kamu tak perlu berteriak di depannya hal tersebut malah membuat hubunganmu makin kacau. Ketika kamu menghadapi situasi seperti ini kamu hanya perlu melakukan hal-hal dibawah ini tanpa perlu menggunakan emosi. Dikutip dari : Inafeed

BACA JUGA : Cowok Tidak Merokok itu Keren! Paru-parunya Saja Dijaga, Apalagi Kamu!

1. Menghilangkan Pikiran Negatif

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghilang pikiran negatif kepada pasangan. Karena banyak kasus dimana seseorang yang berpisah dengan pasangannya hanya karean pikiran negatif dan prasangka yang tidak disertai dengan bukti.

Salah satu hal yang harus kamu ingat adalah seseorang yang putus tidak harus memutuskan komunikasinya sama sekali. Mungkin saja mereka memang masih harus menjalin hubungan karena
beberapa alasan. Selama isi percakapannya via telepon, bicara langsung, pesan teks atau email tidak mengandung rayuan atau kata-kata yang romantis, maka kamu tidak perlu curiga atau berpikiran negatif kepada pasangan. Selain itu, pikiran negatif juga akan membuatmu menjadi tidak tenang dan selalu mencurigai kekasih.

2. Kenali Mantan

Kenali dulu mantan dari pasanganmu, ajak dia bertemu untuk sekedar mengobrol dengannya. Tanyakan padanya apa maksud dan tujunnya menemui dan menghubungi pasanganmu. Jika tujuannya hanya silahturahmi atau urusan bisnis kamu tak perlu menghaawatikannya lagi.

3. Ungkapkan Kekhawatiran Pada Pasanganmu

Rasa cemburu dan emosi ketika mengetahui pacar kamu berhubungan dengan mantan itu wajar bila
kamu sangat mencintai dan menyayangi dirinya. Ungkapkan dengan dirinya bahwa kamu bukannya
mengekang untuk tidak berkomunikasi dengan mantan, melainkan kamu khawatir dan tidak ingin
suatu saat nanti dirinya kembali lagi dengan mantan kekasihnya dan meninggalkan kamu.

4. Jangan Kehilangan Kendali

Mengetahui bila pacarmu masih berhubungan dengan mantan memang menimbulkan cemburu yang
dapat membuat suasana menjadi kacau dan panas. Namun, bila kamu hanya dibaluti rasa emosi,
masalah ini tidak akan berakhir bahkan hanya membuat suatu pertengkaran . Untuk itu, lebih
baik kamu harus bisa menahan diri agar tidak kehilangan kendali, berilah dia kesempatan lagi dan jangan terlalu membuat dia merasa terkekang.

5.Tegas dan Percaya

Menghadapi masalah seperti ini memang harus dibarengi dengan sifat yang tegas dan percaya.
Kamu harus tegas memberikan batas kebebasan untuk dia menjalin hubungan dengan mantan serta
kamu juga harus besifat tegas bagiamana harus menjaga komitmen dan perasaan. Selain itu, kamu juga harus buktikan bahwa kamu memberikan kepercayaan penuh terhadap dirinya dan jangan sampai kepercayaan kamu ini ia kecewakan.

BACA JUGA : Boy, Ingin Tau Seseorang Menyukaimu? Kenali 9 Ciri-cirinya

Dengan melakukan hal diatas kamu akan mendapatkan kepercayaan pasangamu bahwa kamu mencintai dirinya, bila pasanganmu benar benar mencintai mu maka ia akan lebih paham dengan situasi ini dan mengerti keadaanmu, menyelesaikan masalah tanpa emosi itu lebih baik. Demikian artikel ini terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat
Top