Kenapa Sih Kamu Gagal Move On Terus? Ternyata Ini Penyebabnya

Komentar

Putus cinta memang hal yang menyakitkan apalagi kamu yang diputuskan. Inginnya sih segera melupakan tapi ujung ujungnya juga ingat kenangan. Banyak sekali remaja yang pernah mengalami hal tersebut keinginan untuk move on adalah keinginan besar seseorang untuk melupakan mantan pacar, gebetan ataupun friendzone. tetapi jika kamu masih melakukan hal dibawah ini percuma saja kamu mengatakan ingin move on, hindari 10 hal dibawah ini jika ingin cepat move on dari mantan

BACA JUGA : Wanita Menangis Bukan Karena Lemah, Melainkan Mereka Punya 8 Alasan Ini !

1.Sering Bertemu

Seringnya bertemu membuat hatimu sering memikirkannya, karena melihatnya itulah, kamu semakin sulit menghilangkan perasaan itu. Jangan sekali-kali ingin bertemu, dan katakan tidak untuk pertemuan yang membuat anda sakit hati lagi.

2. Stalking Medsos Mantan

Karena luka hati belum kering, akhirnya segala cara dilakuin buat cari tau semua kegiatan sang mantan atau gebetan barunya. Cara yang paling gampang ya stalking lewat media sosial. Kalo kamu masih stalking mantan, apa iya bisa move on? Jawabnnya sih malah nambah sakit hati gaes, apalagi kalo kamu tau akun medsos kamu di-blok sama dia. Lebih  parah sakitnya.

3.Menyimpan Foto Kenangan

Masih menyimpan foto kenangan memang selalu membuat keinginan lepas darinya sulit. Segeralah hilangkan foto itu, atau dibakar supaya  kamu memang sudah membecinya sehingga anda buktikan  dengan membumi hanguskan kenangan itu.

4. Masih Berhubungan Dengan Keluarga Mantan

Kalo kamu udah putus sama pacar mau engga mau harus berpisah sama keluarganya. Menjaga silahturahmi sih boleh saja, tapi jangan sampai keseringan takutnya malah makin baper. Mau kamu sesayang apapun sama mantan kamu dan keluarganya, tetap ingat kalo mereka bukanlah masa
depan kamu. Percaya aja kalo bakalan ada gantinya kelak. “Yuk, move on!”

5. Tidak Memperbaiki Diri

Karena sakit hati atau kecewa, mungkin juga karena tidak rela dengan kepergiannya, Kamu justru berdiam diri atau membuat diri sendiri masuk dalam kehidupan yang merusak. Itu bisa membuat Kamu gagal move on. Langkah paling penting adalah memperbaiki diri agar lebih banyak Orang-orang berkualitas yang punya keinginan bisa memilikimu. Jika sudah begitu, Kamu akan merasa lebih bahagia karena semakin besar peluang Kamu untuk mendapatkan Orang yang lebih berkualitas dari mantan. Jika Kamu tidak percaya dengan kemampuan kamu sendiri.

6.Update Status Galau

Kebiasaan ini yang sering dijumpai di media sosial. Seringnya meng-update status galau malahan membuatmu tidak bisa move on. Kamu masih terbayang-bayang sikapnya. Padahal, dia tersenyum bangga karena sudah membuat anda galau dan update status tentangnya.

7.Tidak Ada Kesibukan

Tidak adanya kesibukan hanya membuat pikiran anda melalang buana memikirkan sang mantan. Apalagi anda hanya meratapi kejadian terindah bersamanya. Untuk itu, buatlah diri anda sesibuk mungkin untuk menghilangkan pikiran memikirkan dia. Alangkah baiknya jika kesibukan itu membuat anda lebih bermanfaat untuk masa depan.

8. Sering Curhat Tentang Dia

Karena masih memiliki perasaan padanya, anda pasti sering membicarakan dia kepada teman curhat anda. Memang benar hal itu membuat anda nyaman, namun hanya sebentar saja. Setelah itu, anda akan merasakan kegalauan berlebih karena terus menerus mengenang dia.

9.Bersikap Peduli Padanya

Jika anda masih kerap peduli padanya, itu artinya anda sudah sedemikian cinta padanya. Ini dibuktikan dengan sikap kepedulian anda. Segera ambil sikap untuk cuek tentang apapun yang dia alami.

10.Membandingkan Pasangan Sekarang Dengan Mantan
Mungkin pacar Kamu tidak seperti mantan. Dan kamu sepertinya lebih nyaman dengan mantan kamu ketika masih bersama dulu. Jika Kamu membandingkan, justru itu bisa membuat Kamu gagal move on. Kamu merasa nyaman dengan mantan karena kebersamaan dan hal apapun yang sudah terjadi, sudah jadi kebiasaan bagi kamu dan untuk pacar sekarang, Kamu belum terbiasa dan memang butuh penyesuaian. Jadi daripada membuat perbandingan, lebih baik mencoba beradaptasi dengan pacar yang sekarang. Jika berhasil, Kamu akan merasa nyaman dan tidak akan lagi ingat kenyamanan dengan mantan.

BACA JUGA : Hubunganmu Sudah Cukup Lama? Jangan Mudah Mengatakan Putus Jika Tidak Ingat Hal ini!

Dengan mengetahui penyebab mengapa kamu gagal move on disetiap usahamu, kamu harus menghindari hal hal diatas. Coba untuk melupakannya karena semakin kamu cepat move on semakin cepat juga rasa sakit mu itu akan sembuh. Demikian artikel ini dibuat terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat Ayo Move on !.
Top