Kata Siapa Wanita Berhijab Tak Mempermasalahkan Rambut? Ini Cara Benar Merawatnya!

Komentar

Banyak orang berpendapat bahwa jilbab adalah perlindungan hebat untuk kesehatan rambut karena rambut Anda tidak akan pernah terkena paparan lingkungan luar seperti matahari, angin, udara, hujan, dan asap polusi. Selain itu, wanita berhijab juga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghabiskan berkaleng-kaleng hairspray dan menggunakan produk penataan rambut lainnya, yang dapat berperan terhadap kerusakan rambut dan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.

Tapi, jangan juga menjadikan berhijab sebagai alasan untuk tidak menjaga keindahan rambut Anda. Rambut Anda justru memerlukan perawatan dan perhatian ekstra karena menghadapi kondisi yang berbeda sama sekali di bawah jilbab Anda.

Artikel pilihan : Hayo yang Mau Harta Melimpah? Gandakan Saja Uangmu Secara Halal dengan Ini!

Tanpa pergi ke salon, merawat rambut juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Nah, agar rambut tetap sehat dan harum sepanjang hari, wanita berhijab disarankan untuk merawat rambut mereka dengan cara berikut ini.

1. Melepas Hijab Saat Sedang Tidak Beraktivitas


Setelah melakukan aktivitas beberapa jam, usahakan untuk melepas hijab di ruangan khusus wanita atau di toilet. Jangan lupa untuk membuka ikat rambut beberapa menit. Dengan begitu, rambut tetap bisa bernapas dan terhindar dari lepek.

2. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang


Rambut akan mudah patang dan rontok ketika diikat terlalu kencang. Selain diikat, seseorang bisa menata rambut tetap rapi sepanjang hari dengan cara mengepangnya. Disarankan untuk memilih karet ikat rambut yang tebal, serta hindari karet rambut yang terlalu ketat. Longgarkan karet saat Anda mengikat rambut. Jika terlalu ketat, rambut lebih mudah mengalami kerusakan.


Artikel pilihan : Dia Suamiku, Bagaimana Cara Menasihatinya Jika Tak Mau Shalat?

3. Rutin Mencuci Rambut


Wanita harus rutin mencuci rambut. Pasalnya, rambut yang tertutup seharian akan bercampur dengan keringat. Sehingga, disarankan untuk mencuci rambut sesuai dengan masalah rambut yang Anda alami.

4. Jangan Mengenakan Hijab Saat Rambut Basah


Munculnya ketombe, bau tak sedap dan rambut lepek bisa ditimbulkan karena memakai hijab saat rambut basah. Selain efek tersebut, kulit kepala juga akan terasa gatal. Sebaiknya tunggu rambut hingga benar-benar kering, barulah Anda menggunakan hijab. Menggunakan hijab ketika rambut basah juga akan memperparah kerontokan rambut.

Bagaimana, tidak susahkan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala untuk kamu para hijabers? Jadi tips mana nih yang ingin kamu lakukan hari ini?
Top